Dunia Energi Logo Jumat, 24 November 2017

Pertamina Manjakan Pemudik; Pijat Gratis Sampai Lesehan Enduro 2013

Fasilitas istirahat "Lesehan Enduro" yang disediakan Pertamina di sepanjang jalur mudik.

Fasilitas istirahat “Lesehan Enduro” yang disediakan Pertamina di sepanjang jalur mudik.

JAKARTA – Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas melayani masyarakat, PT Pertamina (Persero) tidak merasa puas hanya mampu mengamankan stok bahan bakar minyak (BBM) dan LPG selama masa Lebaran. Perusahaan yang tahun ini masuk jajaran “Fortune 500” ini tak mau ketinggalan ikut memanjakan para pemudik, dengan berbagai layanan plus-plus.

Ditemui pada Senin, 5 Agustus 2013, Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir menuturkan, pihaknya senantiasa berupaya untuk dapat melayani kebutuhan BBM dan LPG masyarakat Indonesia, khususnya para pemudik agar dapat melaksanakan ibadah Puasa dan merayakan Idul Fitri 1434 H/ 2013 dengan lancar dan khidmat di kampung halaman masing-masing.

Menurutnya, seluruh SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di jalur mudik yang jumlahnya mencapai 5.027 unit, telah diinstruksikan untuk meningkatkan pelayanan dengan menyediakan layanan pendukung seperti musholla, toilet, dan ATM (Anjungan Tunai Mandiri).

“Kami juga meminta semua SPBU di jalur mudik untuk memperhatikan aspek kebersihannya, dan memperbanyak layanan BBK (Bahan Bakar Khusus) yakni Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex dalam kemasan di jalur mudik,” tandasnya.

Untuk menjamin ketersediaan LPG selama lebaran, menurut Ali, Pertamina menambah outlet-outlet penjualan LPG melalui SPBU-SPBU dan gerai-gerai mini market tertentu. Sehingga memudahkan masyarakat memperoleh bahan bakar tersebut.

“Apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi BBM dan LPG, informasi dapat disampaikan melalui CONTACT PERTAMINA 500-000, atau via Hand Phone di nomor 021500000, atau melalui SMS (Short Massage System) di nomor 08159500000,” tambah Ali.

Lebih dari itu, lanjutnya, Pertamina juga menyediakan berbagai layanan tambahan, untuk kenyamanan pemudik dan pengendara di sepanjang jalur mudik, lewat program “Bareng-Bareng Mudik Pertamina 2013”. Layanan itu diberikan bagi konsumen setia produk-produk Pertamina, seperti “Program Lesehan Enduro”, “Paket Enduro Mudik”, dan “Serambi Pertamax”.

Serambi Pertamax, terang Ali, merupakan fasilitas yang diberikan kepada pemudik konsumen produk BBM non subsidi, dengan ruangan ber-AC dan fasilitas kursi pijat gratis, tempat istirahat, cuci kaca, dan vakum mobil, ruang nursery, serta self-service makanan dan minuman ringan.

Adapun untuk pengemudi motor, kata Ali, Pertamina telah menyiapkan program “Lesehan Enduro 2013” dimana para pemudik dapat menikmati takjil berbuka puasa, service motor, tempat beristirahat, hingga layanan pijat gratis di SPBU.

“Selain itu, tersedia juga “Program Ketupat Enduro”, yaitu paket parsel dari produk pelumas Pertamina dan mitra sponsor yang dijual dengan harga ekonomis. Paket ini didistribusikan ke sejumlah bengkel bertanda khusus,” tukasnya.

(Abdul Hamid / duniaenergi@yahoo.co.id)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)