Dunia Energi Logo Sabtu, 18 November 2017

ANTM Kembali Raih SRI KEHATI Award Tahun Ini

Gedung kantor ANTM di JL TB Simatupang, Jakarta Timur.

Gedung kantor ANTM di JL TB Simatupang, Jakarta Timur.

JAKARTA – PT Aneka Tambang (Persero) Tbk tahun ini kembali meraih penghargaan “SRI KEHATI Award”. Emiten pertambangan yang listing di Bursa Efek Indonesia dengan kode ANTM ini, semakin membuktikan komitmennya dalam pelestarian lingkungan, sosial dan kemasyarakatan, serta implementasi tata kelola perusahaan yang baik.    

Direktur Operasi ANTM, Tedy Badrujaman mengungkapkan, menerima langsung penghargaan “SRI KEHATI Award 2013” itu dari Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Lingkungan dan Pembangunan Berkelanjutan, Emil Salim dan Direktur Eksekutif KEHATI, M.S. Sembiring, pada Rabu, 31 Juli 2013, di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Ia menerangkan, Sustainable and Responsible Invesment Index (SRI) KEHATI adalah suatu indeks yang mengacu pada tata cara “Sustainable and Responsible Investment (SRI)”. Sejak 2009, Yayasan KEHATI bekerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia, untuk menentukan emiten yang terdaftar dalam SRI KEHATI.

“ANTM secara berkelanjutan terus masuk dalam daftar saham SRI KEHATI, sejak awal dikeluarkannya Indeks tersebut. Hal ini menunjukkan adanya komitmen kepedulian perusahaan terhadap keberlanjutan pelestarian lingkungan hidup dan pengembangan kondisi sosial-ekonomi masyarakat, serta implementasi tata kelola perusahaan yang baik,” jelas Tedy di Jakarta, Jumat, 2 Agustus 2013.

Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) sendiri selaku penyelenggara indeks ini, merupakan suatu lembaga mandiri, nirlaba, dan pemberi hibah dalam bidang konservasi keanekaragaman hayati dan pengelolaan sumber daya alam.

Penjurian SRI KEHATI Award, dilakukan berdasarkan kinerja perusahaan, Environmental, Community, Corporate Governance, Human Rights, Business Behaviour dan Labour Practices & Decent Work.

(Iksan Tejo / duniaenergi@yahoo.co.id)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)