Dunia Energi Logo Jumat, 17 November 2017

Pertamina EP Tambah Produksi 4.112 Barel

 
Bunyu –Melalui Field Bunyu, Pertamina EP sukses menaikkan produksi sebanyak 4.112 BOPD . Yang istimewa kenaikan itu diperoleh hanya dalam tempo sehar pada selasa (03/02). Keberhasilan ini dicapai setelah reparasi yang dilakukan di sumur BN-20, BN-30, BN-37, BN-39, B-139 dan B-164

Peningkatan terbesar berasal dari sumur BN-20 yang menyumbang setidaknya 1.000 Barel dalam peningkatan produksi ini. Alhasil, keberhasilan reparasi ini membuat Field Bunyu mencapai produksi sebesar 7.825 BOPD per 2 Februari 2015 setelah sebelumnya sempat bertengger di kisaran 3.700 BOPD. Saat ini (04/02) produksi Field Bunyu kembali naik ke angka 8026 BOPD.

Bunyu Field Manager Rizal Risnul Wathan mengungkapkan bahwa saat ini pekerja Field Bunyu tidak hanya melakukan usaha-usaha peningkatan produksi secara teknis saja melainkan juga secara non teknis, antara lain menggerakan para pekerja untuk meningkatkan good house keeping dengan program Jumat bersih, menggiatkan program Senam Jumat Sehat dan meramaikan Mesjid dengan shalat berjamaah tiap mahrib, isya dan subuh. “Selain usaha teknis Usaha non teknis sangat penting dilakukan guna meningkatkan kebersamaan dan harmoni diantara pekerja serta mendekatkan diri kepada sang pemberi rezeki” ujarnya.

Peningkatkan produksi ini membuat seluruh pekerja Field Bunyu bergairah. Tingkat decline yang tinggi menjadi tantangan terberat para pekerja dalam usaha mempertahankan produksi, namun hal ini tidak menyurutkan semangat para pekerja dalam mempertahankan titel “Bunyu is Pertamina EP Backbone”.

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)