Dunia Energi Logo Senin, 17 Desember 2018

Delta Dunia Raih Kontrak Baru Senilai Rp7 Triliun

JAKARTA – PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID), emiten kontraktor jasa tambang, meraih kontrak baru senilai Rp7 triliun atau sekitar US$500 juta dari PT Tanah Bumbu Resources, anak usaha Geo Energy Resources Limited, perusahaan yang listing di Bursa Efek Singapura. Tanah Bumbu memiliki konsesi tambang di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Manajemen Delta Dunia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/3), menyebutkan Tanah Bumbu diharapkan dapat menghasilkan volume pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) sebesar 169 juta bank cubic meter (bcm) dan volume batu bara sebesar 47 juta ton sepanjang umur tambang.

Lokasi tambang Tanah Bumbu yang bersebelahan dengan konsensi PT Sungai Danau Jaya, anak usaha Geo Energi lainnya, yang juga dioperasikan Delta Dunia melalui PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) diharapkan dapat mengoptimalkan efisiensi operasi kedua tambang tersebut.

“Kegiatan operasional akan dimulai pada bulan ini juga dan volume produksi diharapkan dapat mulai terlihat pada kuartal II 2018,” kata manajemen Delta Dunia.(AT)

Baca juga  Halliburton akan Kembangkan Potensi Panas Bumi di Indonesia

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.