Dunia Energi Logo Jumat, 24 November 2017

Pertamina RU III Berhasil Tangani Kebakaran di Gedung Musicool

PLAJU – Tim Penanggulangan Keadaan Darurat (TKPD) Pertamina RU III berhasil memadamkan kebakaran kecil di sebagian area lantai 2 Gedung Musicool yang terjadi pada Minggu pagi (14/2) di area perkantoran RU III Plaju.

“Setelah mendapatkan laporan, tim fire brigade langsung turun ke lokasi sehingga api berhasil tuntas dipadamkan pukul 10.30 WIB. Hingga siang ini (14/2) pukul 13.00 WIB kondisi gedung telah aman dan terkendali serta tidak ada korban jiwa,” ungkap Makhasin, Area Manager Communication & Relations Sumatera Bagian Selatan.

Kebakaran hanya terjadi di sebagian area lantai 2 gedung Musicool yang berada di lingkungan perkantoran dan jauh dari kilang RU III, sehingga tidak menganggu kegiatan operasional Kilang RU III. Kilang tetap berjalan normal dan lancar.

Penyebab kebakaran masih menunggu hasil investigasi lebih lanjut. Namun sumber api kemungkinan besar diduga berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) kabel listrik di salah satu ruangan gedung.

“Kami sangat menyesalkan kejadian ini, namun kami mengapresiasi kinerja TKPD RU III dan dukungan para pihak dalam penanganan kejadian. Ke depan kami akan terus meningkatkan aspek keamanan dan keselamatan kerja di RU III guna mencegah kembali terjadinya insiden serupa,” tandas Makhasin.(AT)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)