Dunia Energi Logo Jumat, 24 November 2017

Pertamax Plus Bahan Bakar Tunggal Honda Racing Championship

JAKARTA – Setelah dipercaya sebagai bahan bakar resmi dalam ajang Indoprix dan Indospeed Racing Series, produk bahan bakar berkualitas unggulan PT Pertamina (Persero), Pertamax Plus, kembali ditetapkan sebagai bahan bakar resmi untuk ajang Honda Racing Championship.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan penetapan Pertamax Plus sebagai bahan bakar tunggal dalam ajang Honda Racing Championship yang akan berlangsung pada 4-13 Mei 2013 merupakan yang ketiga tahun ini. Sebelumnya, Pertamax Plus juga telah ditetapkan sebagai bahan bakar tunggal dalam ajang Indoprix dan Indospeed Racing Series.

“Tahun ini merupakan momentum yang sangat baik bagi Pertamina untuk membuktikan kualitas produk bahan bakar Pertamax Plus yang telah digunakan dalam beberapa ajang balap motor. Kepercayaan Honda Astra Motor sebagai produsen motor Honda sekaligus penyelenggara Honda Racing Championship menjadikan Pertamax Plus sebagai bahan bakar tunggal dalam regulasinya sangat membanggakan dan kami berkomitmen untuk terus mendukung penyelenggaraan ajang balap motor nasional agar dapat tercipta prestasi yang terus meningkat,” kata Ali.

Regulasi  one make fuel mewajibkan seluruh peserta ajang balap motor, menggunakan Pertamax Plus sebagai satu-satunya bahan bakar yang boleh digunakan, baru dimulai pada tahun ini. Sebelumnya, peserta masih dapat menggunakan berbagai macam merek bahan bakar.

Berdasarkan hasil-hasil dalam kejuaraan sebelumnya, regulasi pemakaian Pertamax Plus sebagai bahan bakar wajib balap motor terbukti mampu mencetak rekor-rekor pemecahan waktu tempuh lap terbaik (best lap time). “Semoga dalam ajang Honda Racing Championship kali ini, para peserta dapat semakin berprestasi dengan dukungan penuh Pertamax Plus,” ujar Ali.

Pertamax Plus merupakan bahan bakar unggulan Pertamina yang memiliki kandungan energi tinggi dan ramah lingkungan. Produk ini memiliki angka Research Octane Number (RON) minimum 95 sehingga dapat menghasilkan akselerasi tinggi, serta dilengkapi dengan additive yang mampu menjaga kebersihan mesin, mengurangi emisi, dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Selain direkomendasikan oleh para produsen sepeda motor, penggunaan Pertamax Plus juga sangat dianjurkan oleh berbagai produsen mobil, seperti BMW, Mercedes, Toyota, Honda, dan produsen-produsen mobil lainnya.

(Abdul Hamid/duniaenergi@yahoo.co.id)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)