Dunia Energi Logo Senin, 23 Oktober 2017

Beli Pelumas Pertamina di IIMS, Berhadiah Nonton Rally di Spanyol

Salah satu booth Pertamina Lubricants di arena IIMS 2012.

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) memberikan penawaran yang menarik bagi pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Bagi mereka yang membeli pelumas Pertamina di even pameran tersebut, dapat merebut hadiah utama nonton gratis “Pertamina Fastron World Rally Team” yang berlaga di Spanyol.

Retail Marketing Manager Pertamina Lubricants, Syafanir Sayuti menyebutkan, dari enam booth Pertamina Lubricants yang hadir di ajang IIMS 2012, beberapa diantaranya melayani penjualan pelumas. Bagi pengunjung yang membeli tiga botol atau satu galon pelumas Pertamina Lubricants, diberikan gratis satu botol pelumas Fastron.

Selain itu, setiap pembeli produk Pertamina Lubricants akan diikutkan dalam undian dengan hadiah utama gratis nonton Fastron World Rally Team yang akan berlaga di World Rally Championship Spanyol. Untuk setiap pembelian dua paket Fastron, akan mendapatkan hadiah langsung berupa satu buah kaos resmi World Rally Championship (WRC).

Pertamina Lubricants juga menawarkan program Home Delivery pelumas Pertamina melalui call centre 500 000. Pembeli juga tidak perlu membayar di booth Pertamina Lubricants, namun cukup mencatatkan pesanan serta nama dan alamat lengkap dan tanpa dikenakan biaya antar dan ganti pelumas.

Sepanjang pelaksanaan IIMS, selain menebar aneka merchandise, Pertamina Lubricants juga menyediakan booth foto, dimana pengunjung dapat berfoto dengan kostum pembalap Tim Pertamina Fastron World Rally Team dan Mobil Fastron World Rally Team. Untuk lebih memeriahkan suasana, Pertamina Lubricants juga menghadirkan pebalap Pertamina Fastron World Rally Team, Rifat Sungkar.

“Ajang IIMS tahun ini Pertamina Lubricants tidak main-main memanjakan pengunjung pembeli produk kami. Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada pelanggan yang turut berkontribusi membesarkan Pertamina Lubricants,” tutur Syafanir Sayuti di Jakarta, Senin, 24 September 2012.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir mengungkapkan, bisnis pelumas Pertamina menunjukkan tren peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun. Hingga semester I 2012, realisasi penjualan pelumas Pertamina meningkat 33% dibandingkan dengan periode yang sama 2011.

“Peningkatan terjadi pada produk pelumas untuk otomotif dan industri baik di pasar dalam negeri, maupun pasar ekspor di 22 negara tujuan, yang menunjukkan semakin diakuinya kealitas pelumas Pertamina di pasar Internasional,” ujarnya.

IIMS 2012 sendiri berlangsung selama 10 hari, yakni 20 – 30 September 2012 di Jakarta International Expo – Kemayoran. Hingga hari keempat pelaksanaan even tersebut, Senin, 24 September 2012, tercatat jumlah pengunjung sudah mencapai lebih dari 10.000 orang. (Abdul Hamid/duniaenergi@yahoo.co.id)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)