Dunia Energi Logo Sabtu, 18 November 2017

Bantuan CSR Pertamina Untuk Rote Ndao

JAKARTA- PT Pertamina (Persero) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat di Rote Ndao sebagai bagian dari sumbangsih perusahaan untuk masyarakat di daerah sekitar wilayah operasi.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya kepada Kepala Sekolah SD GMIT Oesamboka, SD Oemaulain, SD Sanggaoen, dan Kepala Puskesmas Pembantu Holoama, Tuanatu, dan Sanngaoen di Rote Ndao, Kamis (5/6).

Pertamina menyerahkan bantuan pendidikan berupa sarana pendukung kegiatan belajar-mengajar, yaitu tiga unit laptop, tiga unit infocus dan tiga unit layar kepada tiga sekolah yaitu SD GMIT Oesamboka, SD Oemaulain dan SD Sanggaoen. Adapun, di bidang kesehatan Pertamina memberikan bantuan untuk tiga Puskesmas Pembantu (Pustu) yaitu Holoama, Tuanatu dan Sanggaoen, meliputi timbangan bayi, timbangan dewasa, stetoskop, alat pengecek HB, seperangkat alat persalinan beserta tempat tidur melahirkan dan alat tensi untuk masing-masing Pustu.

Selain bantuan di Rote Ndao, untuk wilayah NTT Pertamina juga telah menyalurkan bantuan berupa pembangunan Rumah Sehat dan pemberdayaan petani Sorgum di Atambua, bantuan perpustakaan untuk SD-SD di Kupang, Beasiswa pendidikan di ITS untuk siswa berpretasi dari NTT, Program Sehat Ibu dan anak di Ende dan Pemberdayaan kader posyandu di sekitar wilayah operasi Pertamina di NTT

“Pertamina berkomitmen untuk ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui berbagai bidang CSR, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujar Hanung.

 

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)