Dunia Energi Logo Jumat, 22 September 2017

Rumah Sakit Antam Medika Pulo Gadung Siap Beroperasi

RSAM Antam

Maket Rumah Sakit Antam Medika.

JAKARTA – Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk (Antam) Alwinsyah Lubis pada Selasa, 18 Desember 2012, meresmikan mulai beroperasinya Rumah Sakit Antam Medika (RSAM) yang berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur.

RSAM dimiliki oleh Yakespenantam, sebuah lembaga dana kesehatan bagi pensiunan Antam, dengan kepemilikan saham 99%. Sedangkan 1% saham lainnya dimiliki oleh Dana Pensiun Antam. Letak rumah sakit ini tidak jauh dari PT Logam Mulia, pabrik emas batangan Antam.

Alwin menjelaskan, tujuan pendirian RSAM adalah mengembangkan investasi Yakespenantam, sehingga ke depannya dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi para pensiunan dan pegawai Antam.

Selain melayani kepentingan pegawai dan pensiunan Antam beserta keluarganya, RSAM juga akan melayani pasien umum. Saat ini rumah sakit tersebut memiliki 107 tempat tidur (tipe C) dan rencananya akan ditingkatkan menjadi sekitar 200 tempat tidur (tipe B) pada tiga tahun mendatang.

Alwin menuturkan, biaya pembangunan RSAM mencapai Rp153 miliar. Pembangunan RSAM ini mempunyai keunggulan, yaitu menerapkan konsep “green building” yang merupakan percontohan (pilot project) pada pembangunan rumah sakit di Provinsi DKI Jakarta. Grand opening dan pengoperasian rumah sakit ini untuk umum diharapkan dapat dilakukan pada kuartal pertama 2013.

Alwin menambahkan, dengan kompetensi yang dimiliki oleh Tim Manajemen dan sumber daya manusia RSAM, serta kerja sama yang baik dengan mitra profesi medis dan berdasarkan potensi pasar yang ada, RSAM memiliki 3 layanan unggulan. Yakni Women and Children, Trauma Center, serta Occupational Health yang terintegrasi dengan Medical Check Up (MCU).

Layanan Trauma Center dan Occupational Health yang terintegrasi dengan MCU, merupakan layanan unggulan RSAM yang dibentuk untuk dapat melayani aspek kesehatan dan keselamatan kerja, bagi perusahaan-perusahaan yang berada di kawasan industri di sekitar Jakarta Timur.

(Iksan Tejo / duniaenergi@yahoo.co.id)

Komentar

  1. chrisma natalia sianturi mengatakan:

    menerima perawat yang freshgraduate gak,,,dan lamarannya bisa kirim lewat email gak? trims

  2. felly susanti mengatakan:

    bagaimana cara melamarnya?????tolong balas mksh

    • Hidayat Tantan mengatakan:

      Untuk melamar silahkan menghubungi ke Rumah Sakit yang bersangkutan, karena kami tidak mengiklankan lowongan kerja dan kami bukan pihak rumah sakit yang bersangkutan. Kami hanya memberitakan dibukanya rumah sakit tersebut. Terima kasih.

  3. surya mengatakan:

    klo boleh tau harus kemana mengirim lamarannya…tolong di bales
    oya satu lagi membuka untuk staff driver ambulance tdk

  4. pertiwi ts mengatakan:

    ada lowongan gak untuk lulusan SMA??

  5. Wow rumah sakit yg keren..thanks sharing infonya ya

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)