Dunia Energi Logo Rabu, 22 November 2017

Penguatan Harga Minyak Terus Berlanjut

JAKARTA – Harga minyak dunia terus menguat seiring meningkatnya aktivitas pengeboran di Amerika Serikat. Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni, naik US$ 0,01 menjadi US$47,84 per barel di New York Mercantile Exchange pada penutupan perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB).

Demikian pula patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juli, menguat US$0,07 menjadi US$50,84 per barel di London ICE Futures Exchange.

Baker Hughes, perusahaan jasa ladang minyak melaporkan pada Jumat (12/5), aktivitas pengeboran AS meningkat dengan bertambahnya rig-rig minyak untuk minggu ketujuh belas berturut-turut. Jumlah rig yang beroperasi di ladang-ladang minyak AS meningkat sembilan menjadi 712 rig pekan ini.

Harga minyak sebelumnya berbalik arah dan menguat dalam dua hari terakhir, dengan minyak AS dan minyak mentah Brent melonjak lebih dari empat persen. Hal ini seiring persediaan minyak mentah AS turun sebesar 5,2 juta barel pekan lalu, mencatat penurunan satu minggu terbesar dalam stok minyak mentah AS tahun ini.(AT/ANT)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)