Dunia Energi Logo Kamis, 23 November 2017

Medco Raih Tambahan Kontrak Gas 9.126 BBTU

JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), emiten minyak dan gas melalui anak usahanya, PT Medco E&P Indonesia meningkatkan pasokan gas ke PT Meppo-Gen dan perusahaan daerah, Petrogas Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

“Amandemen PJBG akan meningkatkan volume pasokan gas sebesar 9.126 billion british thermal unit (BBTU) untuk Meppo-Gen,” kata Ronald Gunawan, Direktur Utama Medco E&P. Medco E&P, Meppo-Gen dan Petrogas menandatangani amendemen Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG), di Jakarta, Rabu (25/5).

Medco dalam keterangan tertulisnya menyebutkan penambahan pasokan gas akan menambah total jumlah kontrak (TJK) keseluruhan menjadi 15.686 BBTU. Periode kontrak amandemen ini berlaku sampai dengan dua tahun sejak terpenuhinya jumlah pasokan gas awal atau PJBG yang telah berjalan (6.560 BBTU).

Sementara, dengan Petrogas Ogan Ilir, Medco E&P akan memasok total volume gas sebesar 1.820 BBTU. Periode PJBG ini akan dimulai terhitung sejak tanggal dimulai pengaliran gas sampai dengan 31 Desember 2019.

Penambahan pasokan gas bagi kedua perusahaan tersebut bersumber dari Blok South Sumatra (PSC), salah satu blok minyak dan gas Medco E&P yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Blok ini sepenuhnya dioperasikan oleh Medco E&P.(RA)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)