Dunia Energi Logo Jumat, 22 September 2017

Golden Energy Raih Tambahan Pinjaman US$40 Juta

JAKARTA – PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) dan PT Bank Mega Tbk pada tanggal 11 Mei 2016 telah menandatangani addendum perjanjian kredit untuk tambahan demand loan sebesar US$ 10 juta dengan bunga 9% per tahun untuk jangka waktu 1 tahun.

“Anak perusahaan tidak langsung perseroan, PT Borneo Indobara (BIB) dan PT Bank Mega juga telah menandatangani perjanjian kredit untuk demand loan sebesar US$ 30 juta dengan bunga 9% per tahun untuk jangka waktu 1 tahun, ujar Fuganto Widjaja, Presiden Direktur Golden Energy di Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Fuganto, perseroan melalui anak perusahaan nya, PT Kuansing Inti Makmur (KIM), telah berhasil mendapat penghargaan dalam pencapaian 19 juta jam kerja tanpa kecelakaan dari Bupati Bingo. Piagam tersebut diberikan kepada perusahaan yang nihil kecelakaan kerja dan taat ketentuan K3 sampai dengan 31 Desember 2015.

Lebih lanjut dia menuturkan, perseroan melalui anak perusahaannya juga kembali memperoleh penghargaan dal pengelolaan lingkungan, baik KIM dan BIB kembali memperoleh sertifikat PROPER Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup atas prestasi dan kinerja di bidang pengelolaan dan pemantauan lingkungan pertambangan perseroan periode 2014-2015.

Golden Energy merupakan induk dari 13 anak perusahaan yang 11 di antaranya bergerak dalam bilang pertambangan dan perdagangan hasil tambang serta perdagangan lainnya dengan nilai kalori berkisar 3.900 hingga 6.600 (gross as received). Perseroan memiliki hak pengembangan atas konsesi area di Kalimantan Selatan, Jambi, dan Kalimantan Tengah dengan luas area 38.165 hektar dengan total sumber daya dan cadangan sekitar 2 miliar ton dan 620 juta ton.(RA)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)