Dunia Energi Logo Kamis, 23 November 2017

Pertamina Serahkan Bantuan Pendidikan dan Kesehatan di Merauke

Aktivitas pelayanan bahan bakar minyak Pertamina.

Aktivitas pelayanan bahan bakar minyak Pertamina.

MERAUKE – PT Pertamina (Persero) menyerahkan bantuan kesehatan dan pendidikan untuk masyarakat Merauke dan TNI AD setempat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) kepada lingkungan sekitar wilayah operasi.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya di Distrik Sota, sekitar 80 km dari Merauke pada Senin, 28 Oktober 2013. Dalam kesempatan itu, Hanung menyerahkan bantuan kesehatan berupa Pos Kesehatan di daerah Tanah Miring, dua unit mobil ambulance, perlengkapan penunjang untuk Puskesmas Sota, serta peralatan penjernih air.

Adapun, bantuan pendidikan diserahkan kepada pelajar dan sekolah-sekolah di wilayah tersebut. Bantuan pendidikan berupa seragam, sepatu, dan tas sekolah berikut peralatan tulis dan buku pelajaran serta bacaan. Selain itu juga diberikan bantuan peralatan olahraga kepada sekolah, kelompok pemuda (karang taruna) mulai kostum, sepatu olahraga, peralatan atletik, bola kaki, serta bola dan net volley.

Hanung menuturkan, Pertamina selama ini rutin menyalurkan bantuan CSR bagi warga di Papua dan Papua Barat. Bantuan diberikan pada beberapa bidang, yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan, infrastruktur dan pemberdayaan.

Bantuan-bantuan tersebut meliputi penyediaan perpustakaan sekolah, komputer, bantuan siswa berprestasi, penanaman mangrove, penyediaan alat kesehatan puskesmas dan posyandu, penyerahan kacamata, pembangunan posyandu, dan bantuan program-program pelatihan.

“Kami mengharapkan keberadaan dan peran Pertamina di Tanah Papua, baik dalam upaya memenuhi kebutuhan energi maupun tanggung jawab sosialnya khususnya di Distrik Sota, Merauke ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat ujung timur perbatasan Indonesia kepada Pertamina dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Hanung.

(Abdul Hamid / duniaenergi@yahoo.co.id)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)