Dunia Energi Logo Senin, 17 Desember 2018

Inpex Kirim Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

JAKARTA– Inpex Corp, perusahaan minyak dan gas terbesar di Jepang, memberikan sumbangan lebih dari Rp1 miliar sebagai bentuk rasa dukacita mendalam kepada seluruh korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan dari Inpex dan para karyawannya itu disalurkan melalui Palang Merah Indonesia.

Dalam keterangan tertulis manajemen Inpex yang diterima Dunia-Energi, Kamis (11/10), bantuan yang diberikan Inpex dan karyawan dialokasikan untuk penyediaan berbagai kebutuhan logistik para korban gempa bumi dan tsunami. Logistik tersebut antara lain selimut, tenda, sarung, masker, ember, peralatankebersihan, peralatan untuk bayi, kantong mayat, kelambu, tanki air, dll. Di masa lalu, Inpex juga menyalurkandonasimelalui PMI untuk membantu korban bencanaalam di Indonesia sepertigempa di Aceh (2004), di Padang (2009) dan di Mentawai (2010).

Selain memberikan donasi melalui PMI, Inpex bersama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lainnya dan SKK Migas, juga akan bersama-sama memberikan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. SKK Migas saat ini mengoordinasikan bantuan tersebut untuk didistribuskan di lokasi bencana.

Inpex memiliki lebih dari 70 proyek di lebih dari 20 negara termasuk Indonesia, Australia, Kazakhstan, Uni Emirat Arab, dan Brazil. Di Indonesia, Inpex telah beroperasi sejak 1966. Saat ini di Indonesia, Inpex turut serta dalam beberapa wilayah kerja minyak dan gas bumi, baik yang masih dalam tahap eksplorasi, pengembangan hingga produksi. Salah satunya adalah Inpex Masela Ltd, anak usaha Inpex Corp, menjadi operator Masela Production Sharing Contract yang diisupervisi oleh SKK Migas. (RA)

Baca juga  PT PJB Pelopori Pendirian Akademi Komunitas Kelistrikan

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.