Sabtu, 29 November 2014

Haleyora Power dan PELINDO II Bentuk Perusahaan Patungan

haleyora Power

Direktur Utama PT Haleyora Power, Feby Joko Priharto dan Direktur Utama PT PELINDO II (Persero) RJ Lino disaksikan Komisaris PT Haleyora Power, Asistia Semiawan menandatangani perjanjian pembentukan perusahaan patungan bidang kelistrikan di Kantor Pusat PLN, Kamis, 4 Oktober 2012.

JAKARTA – PT Haleyora Power, anak usaha PT PLN (Persero) dan PT Pelabuhan Indonesia (PELINDO) II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) telah menandatangani perjanjian untuk pendirian perusahaan bersama bidang penyedia pasokan listrik.

Haleyora dan PELINDO II secara bersama-sama akan menyuplai listrik untuk wilayah pelabuhan maupun kawasan lainnya di Indonesia. Perjanjian yang diteken Kamis, 4 Oktober 2012 itu sebagai bentuk tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara PLN dengan PELINDO II, yang telah dilakukan awal September 2012 lalu.

Direktur Utama PELINDO II, RJ Lino berharap, pasca penandatanganan perjanjian dengan Haleyora, perusahaan bersama bisa segera dibentuk. “Proses administrasi dan teknis operasional lainnya akan segera disiapkan, sehingga perusahaan bisa segera beroperasi,” ujarnya usai penandatanganan perjanjian.

Ia bercita-cita, perusahaan patungan yang dibentuk PELINDO II dan Haleyora bisa masuk ke Bursa Efek Indonesia, dalam dua atau tiga tahun mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Haleyora Power, Feby Joko Priharto mengatakan, pendirian perusahaan patungan itu diikhtiarkan untuk memberikan pasokan listrik yang lebih andal, bagi kawasan pelabuhan utamanya yang dikelola PELINDO II. Sehingga pelayanan dan operasional pelabuhan dapat lebih optimal.

Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN, Bambang Dwiyanto menambahkan, untuk membentuk perusahaan patungan tersebut, ditanamkan modal dasar sebesar Rp 600 miliar. Sedangkan modal yang ditempatkan dan disetor, sebesar Rp 150 miliar atau 25% dari modal dasar.

Dalam perusahaan patungan itu, PLN memiliki saham sebesar 45%, sedangkan PELINDO II sebesar 55%. Untuk mengelola perusahaan patungan tersebut, akan dibentuk dewan direksi yang terdiri dari Direktur Utama, Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia, serta Direktur Operasi dan Niaga.

(Iksan Tejo / duniaenergi@yahoo.co.id)

Comments

  1. ARIS SETYO SANJAYA , S.H mengatakan:

    Saya sangat ingin sekali bergabung dengan PT. HALEYORA POWER dengan berbekal Pengetahuan dan Pengalaman saya sebagai tenaga Out Sourch di PT. PLN dalam bidang Pelayan Teknik selama ini semoga dapat bermanfaat ikut membantu mensukseskan kinerja dari PT. HALEYORA POWER.Sangat besar harapan saya ini untuk dapat dikabulkan Bapak2 Pimpinan Perusahaan.

    • Krisno mengatakan:

      Smoga Kami Bisa Bergabung Dengan PT.HALEYORA POWER..
      dan kedepannya lbih baik untuk Bersama….Amiinn….

  2. TOPIX mengatakan:

    semoga kami semua outsoursing GOMBONG bisa bergabung dengan PT HALEYORA ….AMIN

  3. margahayuland mengatakan:

    wah ternyata banyak yang ingin bergabung dengan pt haleyora, semoga terkabul keinginannya

  4. sasuke di yantex bekasi mengatakan:

    Kami Berharap Semoga Kami Semua dapat bergabung Di PT Haleyora Power Kedepannya aminn

  5. ASEP mengatakan:

    ASLM..WR..WB.KAMI DRIVER DAN KARYAWAN KARYAWATI. OUTSORSING PLN PUSDIKLAT RAGUNAN MENYAMBUT BAIK DAN SUKUR KEPADA ALLOH SWT..DENGAN PT HALEYORA POWER SEMOGA DAPAT MENSEJAHTRAKAN KAMI SEMUA OUTSORSING DI PLN DAN KAMI SEMUA INGIN DI KUNJUNGI/SILATURAHMI/KENALAN.DENGAN JEJERAN STAF PT HALEYORA POWER.SMG BAPAK/IBU.MENGABULKAN KEINGINAN KAMI SEMUA TRIMAKASIH.WASALAM.ASEP 0812 8934 2425

Berikan komentar anda

(start with http://)

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *