JAKARTA – PT Pertamina EP (PEP) terus berkontribusi dalam upaya penanggulangan bencana Alam di sekitar area operasi perusahaan serta wilayah lainnya di Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan PEP adalah menyerahkan bantuan melalui tim Siaga Bencana Kementerian ESDM yang akan diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) Pusat untuk disalurkan langsung ke wilayah yang terkena dampak bencana alam di Indonesia.

Bantuan yang telah diserahkan pada pekan lalu, adalah dalam bentuk barang seperti paket sembako (beras, minyak, gula, susu, teh, kornet, biskuit, dan mie instan), paket toiletries (perlengkapan mandi), perlengkapan wanita dan bayi (pembalut dan popok), selimut dan pakaian dalam, serta obat – obatan ringan.

Hermansyah Y Nasroen, Manager Public Relation PEP, berharap bantuan yang diberikan dapat tersalurkan dan bermanfaan bagi penerima manfaat.

‚ÄúSemoga bantuan yang kami berikan ini dapat tersalurkan dengan baik dan bermanfaat bagi para korban yang terkena dampak bencana alam,” kata Hermansyah, Selasa (16/2).

PEP juga memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di sekitar area operasi perusahaan, antara lain Kabupaten Aceh Tamiang melalui PEP Asset 1 Rantu Field, Kabupaten Subang, Karawang, Indramayu, dan Cirebon melalui PEP Asset 3 Tambun Field, Subang Field, dan Jatibarang Field, Kabupaten Mamuju melalui PEP Asset 4 Donggi Matindok Field, Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui PEP Asset 5 Tanjung Field.(RA)