Dunia Energi Logo Minggu, 19 November 2017

Vale Rombak Komposisi Komisaris

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Vale Indonesia Tbk (INCO) menyetujui pengangkatan R Sukhyar untuk menggantikan Idrus Paturusi sebagai Komisaris Independen, Senin (27/3). RUPS juga mengesahkan pengunduran diri Stuart Alan Harshaw sebagai komisaris dan menyetujui serta menerima pengangkatan Mike Baril.

“Komisaris dan komisaris independen perseroan efektif sejak penutupan rapat hingga penutupan RUPST 2017,” ujar Nico Kanter, Presiden Direktur Vale Indonesia.

Sukhyar dikenal berpengalaman lebih dari tiga puluh tahun di sektor sumber daya mineral dan energi. Dia memulai karir di sektor publik pada 1981 dengan mengabdi kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan sejak saat itu, dia telah menjabat berbagai posisi eksekutif seperti Direktur Vulkanologi, Sekretaris Direktur Jenderal Geologi dan Sumber Daya Mineral, Staf Ahli Menteri ESDM Bidang Informasi dan Komunikasi , dan Kepala Biro Geologi (Indonesia) serta terakhir menjabat sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM pada 2015.

Sukhyar juga pernah menjabat sebagai Komisaris PT Timah Tbk (TINS), BUMN publik yang bergerak di sektor pertambangan timah; Komisaris PT Pertamina Geothermal Energy, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di sektor pengelolaan dan pengembangan sumber daya panas bumi; dan Komisaris Utama PT Aneka Tambang Tbk.(RA)

Dewan Komisaris Perseroan saat ini:

Presiden Komisaris : Jennifer Anne Maki
Wakil Presiden Komisaris : Mark James Travers
Komisaris : Andrea Marques de Almeida
Komisaris : Mike Baril
Komisaris : Robert Alan Moris
Komisaris : Nobuhiro Matsumoto
Komisaris : Akira Nozaki
Komisaris Independen : Irwandy Arif
Komisaris Independen : Mahendra Siregar
Komisaris Independen : R Sukhyar

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)