Dunia Energi Logo Rabu, 15 Agustus 2018

Suko, Dirut Pertagas Dicopot

JAKARTA – Suko Hartono, Direktur Utama PT Pertamina Gas (Pertagas) diberhentikan dari posisinya melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sirkuler pada Rabu (16/5) lalu. Selain memberhentikan Suko, pemegang saham juga memutuskan untuk mengosongkan sementara posisi direktur utama Pertagas.

“Keputusan RUPS kami terima pada Rabu sore (16/5). Kemarin (Kamis) segera dilakukan Town Hall Meeting ke seluruh pekerja untuk mengumumkan perubahan jajaran direksi,” ujar Arif Widodo, Corporate Secretary Pertagas, Jumat (18/5).

Suko yang lama berkarier di PT Perusahaan Gas Negara Tbk ditunjuk menjadi direktur utama anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor transmisi dan distribusi gas itu pada Juli 2017 menggantikan Toto Nugroho.

Suko tercatat sudah 20 tahun ‎mengabdi di PGN. Berbagai penugasan sudah pernah diemban ‎sepanjang kariernya di PGN, seperti General Manager SBU Distribusi Wilayah I Jawa Bagian Barat serta penugasan di lingkungan anak perusahaan PGN.

“Ini adalah tantangan untuk Pertagas, bahwa walau tanpa pucuk pimpinan kami yakin bisa menjalankan operasional perusahaan dengan baik,” kata Arif dalam keterangan tertulisnya.

Setelah pelaksanaan Town Hall Meeting, di hari yang sama dewan komisaris memutuskan menunjuk Indra Setyawati, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Pertagas sebagai pelaksana tugas harian direktur utama.(AT)

Baca juga  Rekind Dukung Pengembangan EBT, Khususnya Panas Bumi

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.