Dunia Energi Logo Minggu, 17 Desember 2017

Stok Minyak AS Meningkat, Harga Minyak Dunia Kembali Tertekan

JAKARTA – Harga minyak dunia kembali turun menyusul rilis minggu data cadangan minyak Amerika Serikat. Pelaku pasar juga  masih sangat hati-hati dan masih menunggu keputusan referendum untuk menentukan keanggotaan Inggris di Uni Eropa.

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus turun 72 sen menjadi US$49,13  per barel di New York Mercantile Exchange, pada penutupan perdagangan, Rabu (Kamis WIB).

Sementara itu, minyak Brent North Sea di London untuk pengiriman Agustus terpangkas 74 sen dan ditutup pada level US$49,88 per barel.

Memasuki musim panas penggunaan kendaraan di AS diprediksi akan meningkat sehingga mendorong  peningkatan konsumsi BBM. Dalam laporan cadangan minyak mingguan Amerika Serikat, stok bensin berada di 237,6 juta barel untuk pekan yang berakhir 16 Juni, naik 0,1% dari minggu lalu dan 8,8% dari periode yang sama tahun lalu.

“Data dari Badan Informasi Energi Amerika Serikat cukup mengecewakan dengan hanya ada penarikan moderat dalam stok minyak mentah dan lonjakan stok bensin,” kata konsultan energi Houston, Andy Lipow.(RI)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)