Dunia Energi Logo Sabtu, 18 November 2017

Shell Kampanye Tertib Berlalu Lintas

CIBUBUR – PT Shell Indonesia menunjukkan konsistensinya membantu peran pemerintah dalam pembinaan berlalu lintas yang baik, lewat kampanye “Shell Road Safety”.

Perusahaan minyak internasional pertama yang mendirikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) ini mengarahkan anak-anak SD melakukan berlalulintas yang baik di jalan, sebagai upaya mendukung pemerintah menggalang berbudaya tertib berlalulintas yang baik sejak dini.

“Disiplin berlalu lintas merupakan bagian dari pendidikan karakter bangsa dengan menanamkan sadar etika berlalu lintas sejak dini,” papar Presiden Direktur dan Country Chairman Shell Indonesia Darwin Silalahi, Rabu, 19 Desember 2012, di Taman Saka Bhayangkara, Cibubur.

Lomba Sepeda

Darwin Silalahi (memegang bendera) membuka lomba bersepeda aman dalam rangkaian “Shell Road Safety”.

Darwin menambahkan, Shell Indonesia akan terus mempromosikan kampanye tertib berlalulintas dan aman kepada siswa-siswi sekolah dasar, juga kepada masyarakat umum. Apabila berlalulintas tertib dan aman, maka masyarakat akan merasa nyaman berkendara.

Program “Shell Road Safety” ini sudah digelar untuk yang keempat kalinya. Program ini mencakup berbagai kegiatan yang bertemakan ketertiban berlalu lintas dan keselamatan di jalan.

Mulai dari  lomba bersepeda yang aman, lomba mendongeng, lomba menggambar, lomba membuat dan menyanyikan jingle, serta  lomba cerdas cermat berlalu lintas. Dalam program ini, PT Shell Indonesia bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Menurut data Kepolisian RI, dari 32.657 korban jiwa karena kecelakaan lalu lintas,  sekitar 67% berusia produktif. Usia produktif tersebut, yakni 22 – 50 tahun. Sementara 19.309 ialah anak-anak, di bawah 16 tahun. Data kecelakaan anak-anak ini naik dari tahun sebelumnya, sekitar 16.000. Jumlah kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia mencapai 32.657 jiwa pada tahun 2011, atau meningkat  4,35% dari tahun lalu.

(CR – 1 / duniaenrgi@yahoo.co.id)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)