Dunia Energi Logo Jumat, 20 Oktober 2017

Schlumberger Gelar Forum Teknologi Petrel Summit 2012

petrel summit

Berbagai teknologi terbaru bidang eksplorasi dan produksi migas, akan diperkenalkan dalam Petrel Summit 2012.

JAKARTA – Dalam rangka memperkenalkan berbagai teknologi terbaru operasi minyak dan gas bumi (migas) salah satu perusahaan jasa migas terbesar di Indonesia, Schlumberger, tahun ini kembali menggelar “Petrel Summit”.

Petrel Summit 2012 akan dilangsungkan pada Selasa, 25 September 2012 di Grand Ballroom Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Acara ini merupakan forum  teknologi  tahunan  dari  Schlumberger Information Solutions (SIS)  untuk mempertemukan para ahli dan wakil KKKS pengguna Petrel di Indonesia, dengan tenaga ahli  dan pengembang aplikasi Petrel Schlumberger.

Marketing Manager SIS, Novie Dyah Hernawati menyebutkan, tujuan forum ini adalah berbagi pengalaman teknis di lapangan, tantangan unik cekungan/formasi Indonesia serta solusinya, dan untuk mengenal perkembangan perangkat lunak teknologi baru di bidang Pengkajian Aplikasi bidang Eksplorasi dan Produksi migas.

Novie menjelaskan, Petrel Summit 2012 akan dibagi dalam  tiga trek bahasan, yakni Eksplorasi, Development, dan Enabler. Acara dibuka dengan presentasi mengenai integrasi antara bidang geosains dan teknik guna mendapatkan keputusan yang terbaik di reservoir karbonat, kemudian akan dilanjutkan dengan presentasi serta demo perangkat lunak pada trek Eksplorasi, Development dan Enabler (IT).

“Pada trek bahasan ketiga, akan diisi dengan presentasi oleh KKKS pengguna dan mitra kerja, dimana mereka akan berbagi informasi mengenai pengalaman dan praktik terbaik, guna mendukung integrasi geosains dan perangkat lunak dalam dunia eksplorasi dan produksi migas,” papar Novie kepada Dunia Energi.

Diperkirakan, Petrel Summit 2012 akan dihadiri oleh sekitar 500 undangan. Terdiri dari para Vice President perusahaan-perusahaan migas, senior dan manajer ahli geologi, ahli geofisika, ahli reservoir, ahli produksi, dan para ahli IT dari seluruh perusahaan migas di Indonesia.

“Kami juga mengundang perwakilan dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia, dan pemerintah. Best practice dan kisah sukses di industri migas akan dibagikan ke seluruh peserta oleh para pelaku industri migas dan mitra pendukung Petrel Summit 2012,” tambah Novie.

Tahun lalu, Petrel Summit 2011 sukses digelar dua hari berturut-turut di Hotel Dharmawangsa Jakarta. Kurang lebih 300 peserta memadati Hotel Dharmawangsa saat itu, dan sebagian besar menyatakan banyak mendapat ilmu baru bidang operasi migas.

“Karena itulah tahun ini kami kembali menggelar Petrel Summit 2012, dan berharap dapat memberikan banyak manfaat bagi industri migas di Tanah Air,” pungkas Novie. (Abraham Lagaligo/abrahamlagaligo@gmail.com)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)