Dunia Energi Logo Minggu, 19 November 2017

Sambut HUT Pertamina ke-58, Jatibarang Field Serahkan Bantuan 100 Kacamata Untuk Pelajar

MUNDU – Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan PT Pertamina EP Jatibarang Field tak pernah berhenti untuk berbagi peduli dengan masyarakat yang ada di sekitar daerah operasi, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Jatibarang Field juga terus berbagi kepedulian bagi masyarakat yang ada disekitar daerah operasi yaitu Cirebon, Indramayu dan Majalengka.

Dalam rangka menyambut HUT Pertamina (Persero) ke-58, PT Pertamina EP Jatibarang Field  memberikan CSR bidang kesehatan berupa pemberian 100 buah kacamata bagi siswa-siswi SMPN 1 Kedokanbunder Kabupaten Indramayu. Secara simbolis penyerahan bantuan 100 buah kaca mata dilakukan oleh Jatibarang Field Manager Ceppy Agung Kurniawan dan diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu  HM Ali Hasan  di SMPN 1 Kedokanbunder.

Kacamata

Selanjutnya, sejumlah perwakilan siswa secara bergantian menerima pemberian kacamata dari Asset 3 General Manager Fachrizal, Jatibarang Field Manager serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu. “Terlaksananya program pemberian kacamata ini merupakan hasil kerjasama antara PT Pertamina EP Jatibarang Field dengan Rumah Sakit Pertamina Cirebon ( RSPC),” tutur Ceppy.

Dia  menjelaskan PT Pertamina EP Jatibarang Field melalui program gerakan mata sehat (Gemas) menyerahkan bantuan 100 kacamata bagi sejumlah siswa. Siswa yang mendapatkan bantuan kacamata merupakan hasil seleksi dari total 700 siswa-siswi di SMPN 1 Kedokanbunder. “Semoga bantuan kacamata tersebut dapat memberikan banyak manfaat bagi siswa dan diharapkan akan mampu memperbaiki kesehatan mata,” ujar Ceppy.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu  Ali Hasan  mengungkapkan kepedulian  Pertamina EP Jatibarang Field terhadap pembangunan bidang pendidikan dikabupaten Indramayu sangatlah tepat karena saat ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Indramayu memang masih rendah dibandingkan kabupaten atau kota lain di Jawa Barat.

Menurut  Ali, bantuan kacamata dari  Pertamina EP Jatibarang Field bagi para siswa tentunya akan menambah semangat belajar mereka. “Para siswa yang semula kesulitan dalam belajar akibat ada gangguan di matanya sekarang sudah bisa bisa belajar dengan baik melalui bantuan 100 kacamata ini. Pertamina secara tidak langsung telah membuka mata siswa untuk lebih semangat lagi dalam belajar,” katanya.

Salah seorang siswa  SMPN 1 Kedokanbunder, Rizal, menuturkan bantuan 100 kacamata tersebut sangat bermanfaat bagi siswa apalagi banyak di antara mereka yang tidak mampu untuk membeli kacamata akibat keterbatasan ekonomi. “Kami atas nama siswa menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Pertamina EP Jatibarang Field yang telah memberikan kacamata kepada teman-teman kami,” ungkap Rizal yang menjabat Ketua OSIS SMPN 1 Kedokanbunder.

Camat Kedokanbunder Kabupaten Indramayu  Suratno juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Pertamina EP Jatibarang Field terhadap warganya. Dia mengatakan adanya kepedulian yang tinggi dari Pertamina terhadap warga sekitar  sangatlah tepat  karena melalui program CSR inilah, masyarakat sekitar juga akan merasa ikut memiliki Pertamina. “Sehingga mereka juga akan mendukung setiap kegiatan operasional Pertamina” tutupnya.(LH)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)