Dunia Energi Logo Sabtu, 18 November 2017

Refinery Unit IV Cilacap Kucurkan Dana Rp861 Juta untuk Masyarakat

CILACAP – Refinery Unit IV Cilacap berkomitmen untuk berkontribusi dan berperan aktif bersama stakeholder lain terhadap peningkatan dan pemberdayaan bidang pendidikan, lingkungan, ke­­sehatan masyarakat di Ka­bupaten Cilacap melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Untuk semester II 2015, ban­tuan yang digulirkan senilai Rp861 juta meliputi bantuan pendidikan untuk 547 siswa, bantuan penanaman mangrove sebanyak 100.000 bibit, bantuan 5.800 bibit po­hon, bantuan pelatihan men­jahit untuk kelompok ibu ibu peralatan menjahit dan 10 mesin jahit, bantuan mesin pengolah pakan ternak mesin press hidrolik dan motor roda tiga, serta bantuan kesehatan “Pertamina Sehati” berupa pelatihan kader kesehatan dan alat kesehatan.

RU IV

Bantuan program CSR ini diserahkan secara simbolis  General Manager RU IV Cilacap Nyoman Sukadana kepada Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamudji, di Gedung Patra Graha Cilacap, yang selanjutnya diserahkan secara langsung kepada perwakilan masyarakat penerima ban­tuan, pekan lalu.

Bu­pati Cilacap  menyampai­kan rasa terima kasihnya kepada RU IV Cila­cap atas kepeduliannya mem­berdayakan dan mem­bi­na usaha mikro kecil dan menengah, termasuk mem­berikan bantuan pendidikan kepada anak-anak sekolah. “RU IV dan Pemerintah Ka­bupaten Cilacap telah ber­sinergi dalam membangun wi­layah sejalan dengan pro­­gram bangga mbangun desa,” ujar Tato.

Nyoman Sukadana berharap bantuan CSR ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cilacap, baik dari sisi pen­dapatan, pendidikan, kese­hatan dan lingkungan. Dia  juga mengajak masyarakat Cilacap untuk turut serta menjaga dan men­dukung Pertamina dalam berkarya, mengingat betapa vitalnya kilang RU IV bagi ke­tersediaan pasokan BBM di Indonesia.(LH)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)