Dunia Energi Logo Rabu, 20 September 2017

Pukuafu Pertahankan Kepemilikan Saham di Newmont Nusa Tenggara

JAKARTA – PT Pukuafu Indah berkomitmen mempertahankan kepemilikan sahamnya sebesar 17,8% di  PT Newmont Nusa Tenggara pasca pengambilalihan saham mayoritas perusahaan tersebut oleh PT Medco Energi International Tbk (MEDC).

Rudy Merukh, President and Chief Executive Officer Merukh Enterprises, mengatakan Pukuafu bertindak berdasarkan legacy salah satu pendiri Newmont, Jusuf Merukh untuk mengenang karyanya.

“Kami menyambut positif kehadiran Medco Group di Newmont Nusa Tenggara untuk berkontribusi bersama demi kepentingan nasional,” kata Rudy dalam keterangan resminya, Jumat (1/7).

Medco Energi menyatakan telah mengakuisisi saham PT Amman Mineral Internasional (AMI) yang sebelumnya baru mengakuisisi 82,2% Newmont Nusa Tenggara. Nilai akuisisi saham Newmont dari AMI ke Medco mencapai US$2,6 miliar.

Hilmi Panigoro, Presiden Direktur Medco Energi mengatakan transaksi pembelian saham Newmont secara langsung memberikan nilai tambah strategis terhadap Medco Energi, mengingat operasi NNT yang berskala dunia.

Medco Energi Group dan AP Investment bekerja sama mengakuisisi saham di AMI dengan dukungan dari tiga bank BUMN, yaitu Bank Mandiri, BNI, dan BRI dengan struktur transaksi berkelas dunia dan unik bagi perbankan Indonesia.(RA)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)