Dunia Energi Logo Rabu, 22 November 2017

Proyek Selalu Tepat Waktu, Meta Epsi Raih AKI Award

meta epsi

Direktur Utama PT Meta Epsi, Inomal Senta Jaya (paling kiri) saat menerima trophy penghargaan AKI Award 2012 dari Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto.

JAKARTA – Perayaan Hari Ulang Tahun Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) ke-39 berlangsung cukup meriah pekan lalu. Dalam kesempatan itu, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang konstruksi mekanikal dan elektrikal, PT Meta Epsi meraih penghargaan tertinggi AKI Award 2012.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto, kepada Direktur Utama Meta Epsi, Inomal Senta Jaya di Jakarta, Selasa, 2 Oktober 2012. AKI Award diberikan kepada Meta Epsi, atas prestasinya yang selalu tepat waktu dalam penyelesaian proyek.

“Kami bangga dengan penghargaan ini, yang merupakan apresiasi atas prestasi Meta Epsi yang selalu konsisten dan komit dalam setiap pengerjaan proyek untuk tepat waktu, dengan hasil yang tetap berkualitas dan zero accident (tanpa kecelakaan kerja, red),” ucap Senta.

Meta Epsi sendiri didirikan sejak 1975, dan awalnya bergerak di bidang jasa konstruksi skala kecil dan menengah. Selama tiga decade berikutnya, perusahaan ini berhasil mengembangkan pengalaman dan kemampuannya, untuk melaksanakan proyek Engineering, Porcurement and Construction (EPC) skala besar.

Adapun bidang usaha yang dijalankan Meta Epsi saat ini, berupa pekerjaan bidang mechanical, Electrical, Control System and Instrumentation, dan Civil. Selama ini, Meta Epsi juga dikenal sebagai mitra pelaksana proyek-proyek PLN.

Beberapa proyek yang baru saja selesai dan sedang berlangsung diantaranya IBT Gandul, Paket B5 kapasitas 150 kV Substation, GIS 150 kV Teling, 70 kV Transmission Line Nusa Tenggara Timur, 150 kV Transmission Lines Palangkaraya – Sampit, 150 kV Transmission Lines Tanjung – Sayung, 155 kV Transmission Lines Duri Utara – Duri Ring Bus, Setam Station Control Retrofit – Duri, dan Gas Pipe Line –  Langgam Gas Plant RAPP Kerinci.

Penghargaan lain yang pernah diterima Meta Epsi diantaranya “Best Electrical Contractor Award” dari Asean Federation of Electrical Engineering Contractors, kemudian penghargaan “Patra Nirbhaya Karya Pratama” dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, dan penghargaan “Kontraktor Terbaik Bidang Mekanikal & Elektrikal” dari AKI.

(Abraham Lagaligo / abrahamlagaligo@gmail.com)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)