Dunia Energi Logo Kamis, 23 November 2017

Promo Tambah Daya Listrik Gratis Diperpanjang Sampai Oktober 2013

Jaringan distribusi PLN.

Jaringan distribusi PLN.

JAKARTA – Program promosi tambah daya listrik gratis biaya penyambungan ini sebenarnya berakhir pada 31 Agustus 2013. Namun karena minat masyarakat cukup tinggi, PT PLN (Persero) memperpanjang program promo ini sampai 31 Oktober 2013.   

Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN, Bambang Dwiyanto mengatakan, perpanjangan program promo tambah daya listrik gratis biaya penyambungan itu, juga dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-68 tahun.

Bambang menuturkan, sejak dibuka pada 28 Juli lalu hingga 26 Agustus 2013, realisasi pelanggan yang melakukan tambah daya melalui program ini sebesar 231.145 pelanggan, atau hampir tiga kali lipat dibanding realisasi per 15 Agustus 2013 sebanyak 80.078 pelanggan.

Ia menjelaskan, Promo “Tambah Daya Listrik Gratis Biaya Penyambungan” berlaku bagi pelanggan listrik pintar (prabayar) dan pelanggan pasca bayar daya 450 Volt Ampere (VA), 900 VA, 1300 VA dan 2200 VA yang tambah daya ke 1300 VA, 2200 VA atau 3500 VA dengan gratis biaya penyambungan (BP).

Bagi pelanggan pasca bayar ada biaya penyesuaian uang jaminan langganan (UJL) yang besarnya sesuai daya kontrak yang baru. “Besarnya UJL kira-kira senilai rekening bulanan di daya kontrak tersebut,” jelas Bambang di Jakarta, Senin, 2 September 2013.

Sedangkan untuk pelanggan listrik pintar (prabayar) atau pelanggan pasca bayar yang sekaligus beralih ke prabayar tidak dikenakan UJL. Pelanggan prabayar hanya perlu membeli pulsa awal minimal Rp 5.000.

“Pendaftaran untuk mengikuti program promo ini, melalui www.pln.co.id atau melalui call center PLN 123. Jika via handphone, ketika kode area-123. Pelanggan yang mau mendaftar tidak perlu datang ke kantor pelayanan PLN,” terang Bambang.

Promo tambah daya listrik Gratis BP ini, tambahnya, dimaksudkan untuk memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam menggunakan listrik. Seperti diketahui, seiring berjalannya waktu banyak keluarga yang kebutuhan listriknya bertambah karena anak-anak yang semakin besar, perlu tambahan/perluasan kamar di rumah, penggunaan alat elektronik yang semakin banyak dan lain-lain.

“Namun PLN tetap menghimbau pelanggan menggunakan listrik secara bijak sesuai kebutuhan dan kemampuan. Yang juga perlu diketahui pelanggan, dengan daya kontrak yang lebih besar maka harga satuan untuk pemakaian listrik juga lebih besar,” papar Bambang.

(Iksan Tejo / duniaenergi@yahoo.co.id)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)