Dunia Energi Logo Senin, 23 Oktober 2017

Posyandu Adaro Dapat Penghargaan Kementerian Kesehatan

Posyandu Adaro

Kegiatan Posyandu Adaro

JAKARTA – PT Adaro Indonesia beruntai sukses tahun ini. Selain meraih PROPER Emas untuk pertama kalinya, perusahaan tambang batubara yang berlokasi di Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan ini juga mendapatkan penghargaan dari Kementrian Kesehatan, atas partisipasinya dalam pengembangan Pos Kesehatan Masyarakat Desa (Poksesdes) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Dalam pengembangan infrastruktur kesehatan desa berupa Poksesdes dan Posyandu itu, Adaro berhasil mensinergikan program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya  dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong.

Penghargaan bidang kesehatan itu, diberikan oleh Dirjen Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Dr. Slamet Riyadi Yuwono, kepada GM CSR PT Adaro Energy Tbk, Okty Damayanti pada Selasa, 27 November 2012 di Balai Kartini, Jakarta. Turut hadir menyaksikan penyerahan penghargaan itu, Wakil Menteri Kesehatan Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti.

GM CSR PT Adaro Energy Tbk, Okty Damayanti (kiri) saat menerima penghargaan DHS2 dari Dirjen Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Dr. Slamet Riyadi Yuwono.

Wakil Menteri Kesehatan mengungkapkan, Poskesdes merupakan salah satu elemen utama dari Desa Siaga, yang termasuk dalam kegiatan DHS2 (The second Decentralized Health Services project) yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan bersama Asian Development Bank (ADB) sejak Mei 2005.

Ia menjelaskan, tujuan digelarnya DHS2 adalah meningkatkan pelayanan kesehatan dasar dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin dan kelompok rentan dalam wilayah kerja proyek. Empat perusahaan yang mendapatkan penghargaan itu ialah PT Adaro Indonesia, PT Newmont Nusa Tenggara, PT Angkasa Pura I Makassar, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Piagam Adaro

Piagam penghargaan yang diterima Adaro dari Kementerian Kesehatan untuk pengembangan Poskesdes dan Posyandu.

“Keberhasilan pelaksanaan program ini dilapangan, tentunya tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi pemerintah daerah dan juga swasta, terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu, termasuk beberapa perusahaan yang telah mendapatkan penghargaan”, kata Wakil Menteri lagi.

(Abraham Lagaligo / abrahamlagaligo@gmail.com)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)