Dunia Energi Logo Jumat, 15 Desember 2017

PGN Mulai Tahapan “Keel Laying” FSRU Lampung

 

Hendi Prio Santoso.

JAKARTA – Perusahaan gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), pada  Rabu (27/2), telah  melakukan seremoni pembangunan bagian dasar kapal (keel laying) Floating Storage Regasification Unit (FSRU) di galangan kapal Hyundai Heavy Industri di Ulsan, Korea Selatan.

Menurut siaran pers perusahaan, Kamis,  pada kesempatan seremoni tersebut hadir Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) Susilo Siswoutomo, Wakil Ketua SKK Migas Yohanes Widjanarko, Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso dan Direktur Pengusahaan PGN Jobi Triananda Hasjim.

Hendi Prio Santoso mengatakan dengan dimulainya tahapan keel laying ini pembangunan FSRU di Lampung diharapkan bisa selesai tepat waktu yaitu di pertengahan 2014. “Dengan beroperasinya FSRU Lampung pasokan gas untuk sektor industri, komersial dan juga rumah tangga di Lampung dan Jawa Barat akan terus meningkat,” ungkapnya.

Seiring dengan penyelesaian FSRU Lampung,  PGN sedang menyelesaikan proyek distribusi Lampung sepanjang 88 kilometer  dan infrastruktur distribusi lainnya dalam rangka mempersiapkan penyerapan pasokan gas bumi domestik dan proyek FSRU lainnya.

“Sebagai BUMN, PGN berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur gas agar pemanfaatan gas secara nasional bertambah besar. Apalagi penggunaan gas bagi industri terbukti lebih efisien dan memberikan nilai tambah maksimal bagi perekonomian nasional,” jelas Hendi.

(Abraham Lagaligo / abrahamlagaligo@gmail.com)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)