Dunia Energi Logo Selasa, 21 November 2017

PGN Mulai Pembangunan Pipa Distribusi Dumai

JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS) atau PGN, badan usaha milik negara di sektor infrastruktur dan distribusi gas berlomitmen untuk semakin agresif memperluas jaringan infrastruktur gas bumi di berbagai daerah pada tahun ini. Salah satunya dengan membangun jaringan pipa distribusi gas bumi di Dumai, Provinsi Riau. Pembangunan infrastruktur sepanjang 56 km ini merupakan bagian dari pengembangan infrastruktur gas di wilayah Duri -Dumai.

Jobi Triananda Hasjim, Direktur Utama PGN, mengungkapkan proyek pipa distribusi gas bumi Dumai merupakan inisiatif PGN untuk menyalurkan gas bumi kepada pelanggan-pelanggan PGN di Dumai dan akan terkoneksi dengan pipa transmisi gas bumi Duri-Dumai sepanjang 67 km.

“Beberapa waktu yang lalu, kami telah menandatangani Head of Agreement (HOA) untuk proyek pipa trasmisi Duri-Dumai bersama dengan Pertamina sebagai tindak lanjut Keputusan Menteri ESDM Nomor 5975 K/12/MEM/2016. Sejalan dengan itu PGN juga mengembangkan jaringan pipa distribusi gas bumi di Dumai sepanjang 56 km,” kata Jobi di Jakarta, Selasa (20/6).

Menurut Jobi, pembangunan pipa distribusi gas bumi di Dumai bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gas di wilayah Kota Dumai. Ada beberapa sektor yang membutuhkan gas seperti untuk industri, komersial dan rumah tangga.

Selain bertugas untuk memenuhi kebutuhan gas di Dumai, PGN juga melihat ada potensi calon pelanggan seperti Kawasan Industri Pelintung, Pelindo, dan Kawasan Industri Lubuk Gaung

Proyek pembangunan pipa distribusi gas bumi ini ditargetkan selesai bersama-sama dengan rampungnya proyek pipa transmisi Duri-Dumai pada akhir 2018.

“Ini bentuk komitmen PGN sebagai BUMN gas kepada negeri, dengan harapan semakin banyak masyarakat menikmati gas bumi PGN yang lebih efisien, bersih, mudah dan aman,” tutup Jobi,” tandas Jobi.(RI)

 

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)