Dunia Energi Logo Kamis, 23 November 2017

Pertamina Siapkan 36 Kios BBM di Jalur Mudik

JAKARTA – PT Pertamina (Persero), badan usaha milik negara di sektor energi terintegrasi, menyediakan sejumlah fasilitas untuk kenyamanan para pengguna kendaraan bermotor di jalur mudik, terutama di Pulau Jawa. Salah satu fasilitas yang disiapkan Pertamina adalah menempatkan kios dalam bentuk tenda atau mobil tangki yang telah dilengkapi flow meter di sejumlah titik kemacetan jalur mudik, mulai 23 Juni hingga 2 Juli 2017.

Syahrial Mukhtar, Sekretaris Perusahaan Pertamina, mengatakan jumlah kios yang disiapkan Pertamina sebanyak 36 titik. Masing-masing outlet memiliki kemasan SKU 1,2 dan 10 liter dan drum. Produk yang dijual antara lain pertamax, dexlite, dan pertamina dex dengan harga produk sama dengan harga jual di SPBU.

“Kami juga menyediakan sepeda motor yang akan mengantarkan bahan bakar kemasan pada saat emergensi,” kata Syahrial di Jakarta,, Selasa (20/6).

Fasilitas lain yang disiapkan Pertamina untuk pemudik adalah Serambi Pertamax. Pertamina menyiapkan 10 titik Serambi Pertamax, yaitu di SPBU di Km 102 Tol Cipali, Rest Area Non-SPBU Km 228 Tol Cipali, Rest Area Non-SPBU Km 252 Tol Cipali, dan SPBU Coco 41.51201 di jalur non tol Batang. Selain itu terdapat Serambi Pertamax di Rest Area Non-Tol SPBU di Km 22 Tol Bawean-Semarang, SPBU 4453128 di Banyumas, SPBU 445-139 di Kaligawe, SPBU 4452108 Muri-Tegal, SPBU 5461232 Tjiwie-Mojokerto, dan SPBU 4452216 di Bumi Ayu.

“Fasilitas yang terdapat di Serambi Pertamax antara lain area istirahat, tempat bermain anak, nursing area, dining area dan fasilitas charging. Selain itu terdapat mushola dan fasilitas wudhu (custom) dan toilet (custom),” ungkap Syahrial.

Pertamina juga memanjakan para pemudik yang membeli pelumas Pertamina. Setiap pembelian tiga liter pelumas, gratis satu liter di bengkel bertanda khusus di 180 bengkel nasional di Indonesia. Promosi ini berlangsung hingga 24 Juni.

Pertamina juga memberikan diskon isi ulang Elpiji 12 Kg dan Bright Gas di Bright Store dan SPBU COCO. Diskon juga diberikan bagi konsumen yang membeli Bright Gas dan isi ulang Elpiji 12 Kg di Indomaret.

“Promosi ini berlangsung sejak 1 Juni hingga 30 Juni mendatang,” ujar Syahrial.

Program promosi lain yang merupakan sinergi BUMN adalah kerja sama Pertamina dengan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Setiap konsumen yang menggunakan pelumas Pertamina akan mendapatkan gratis satu liter oli Pertamina, diskon hingga di atas 35% untuk pembelian bahan dan shock di bengkel shop dan drive serta hemat 30% dengan fiesta poin mandiri debit dan kartu kredit. Promosi ini berlangsung dari 1 Mei hingga 14 Agustus 2017.

Syahrial menambahkan, selama Ramadhan 2017, Pertamina juga memberikan ta’jil untuk konsumen menjelang berbuka puasa. Ta’jil diberikan selama satu bulan penuh di seluruh SPBU Pertamina selama bulan Ramadhan.

Pertamina bekerja sama dengan lembaga zakat seperti Darul Quran, Al Azhar, Rumah Zakat, Baznas, dan Nurul Hayat, menerima zakat infaq dan sedekah (ZIS) selama periode 20 Juni hingga 24 Juli 2017. Sebanyak 266 SPBU dijadikan tempat penerimaan ZIS. “Ini untuk mempermudah umat muslim dalam menyalurkan zakat, infaq, dan sodaqoh konsumen di SPBU,” kata Syahrial (DR)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)