Dunia Energi Logo Senin, 20 November 2017

Pertamina Luncurkan Tujuh SPBU Pasti Prima

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) meluncurkan tujuh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pasti Prima. Ketujuh SPBU tersebut meliputi enam SPBU COCO Lenteng Agung, MT Haryono, Kuningan, Bumi Serpong Damai, Abdul Muis, Fatmawati dan satu SPBU DODO di Hang Lekir.

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina, mengatakan SPBU Pasti Prima merupakan level lanjutan dari konsep SPBU Pasti Pas, yang sebelumnya telah sukses mengubah wajah SPBU Pertamina secara fundamental, baik dari sisi kualitas, takaran, dan layanan menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen. Sebagai market leader bisnis fuel retail di Indonesia, Pertamina berkomitmen tinggi untuk meningkatkan manfaat yang dirasakan oleh stakeholder utamanya, yaitu konsumen setia Pertamina.

“Pertamina memiliki aspirasi tinggi untuk bisnis fuel dan non fuel retail di SPBU dengan beragam inisiatif strategis, diantaranya dengan mengembangkan infrastruktur, memperkuat jaringan, dan memberikan level pelayanan lebih baik kepada konsumen. Konsep Pasti Prima yang kami hadirkan kali ini akan menjawab kebutuhan konsumen yang datang ke SPBU tidak sekadar untuk membeli BBM,” kata Wianda disela-sela peresmian peluncuran SPBU Pasti Prima yang dipusatkan di SPBU Pasti Prima Lenteng Agung,Jumat.

SPBU Pasti Prima, yang akan menyajikan pengalaman baru ‘beyond fuel’ berupa pelayanan non-fuel retail, pelayanan energi terpadu dan layanan digital untuk kenyamanan konsumen.

Bersamaan dengan itu, Pertamina menyepakati kerja sama dengan MAP Group untuk pengembangan restoran dan layanan cepat saji di SPBU. MAP Group adalah perusahan retail yang memiliki lebih dari 100 merk ternama dari pakaian, alat-alat olahraga sampai makanan, beberapa diantaranya adalah merk ternama seperti Starbucks, Burger King, dan Domino Pizza.

Pertamina juga menggandeng Es Teler 77 sebagai salah satu mitra bisnis non fuel retail di SPBU Prima Lenteng Agung. Es Teler 77 mengembangkan konsep Pulstop 77 yang menyajikan konsep desain retro-automotive unik yang sesuai dengan karakter konsumen SPBU, nyaman untuk seluruh pelanggan serta dilengkapi fasilitas ramah lingkungan.

Anak perusahaan Pertamina, PT Pertamina Retail yang mengoperasikan 374 Bright Store, hari ini juga menyepakati kerjasama dengan 2 BUMN, lain yaitu Bulog dan Pos Indonesia. Bright Store, yang kebanyakan berlokasi di SPBU Pertamina akan mulai menyediakan produk Bulog serta jasa pengiriman Pos Indonesia.

Kerja sama tersebut merupakan wujud konkret dari pengalaman baru yang diusung oleh SPBU Pasti Prima yang berorientasi pada gaya hidup—lifestyle, menyajikan pengalaman baru ‘beyond fuel’ kepada pelanggan, memiliki tampilan baru, dan akan meningkatkan customer journey pelanggan dengan adanya pilihan di SPBU yang lebih beragam dan lebih baik. Melalui SPBU Pasti Prima, Pertamina akan menyajikan non-fuel retail yang lebih dinamis dan beragam, pelayanan energi terpadu: LPG, pelumas, air & nitrogren, memberikan reward kepada pelanggan setia, serta memanfaatkan teknologi digital mutakhir sebagai media interaksi dengan pelanggan.(AT)

 

 

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)