Dunia Energi Logo Kamis, 23 November 2017

Pertamina Lubricants Kembali Dukung Rifat Sungkar

JAKARTA – PT Pertamina Lubricants melalui Pertamina Fastron mempertegas kembali dukungannya terhadap pebalap Rifat Sungkar yang berlaga dalam kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015 yang pekan ini memasuki putaran keenam.

Pada 2014, Pertamina Fastron sudah memberi dukungan kepada Rifat dengan membentuk Pertamina Fastron Offroad Team sedangkan di tahun 2015 Pertamina Fastron Offroad Team berganti nama menjadi Fastron Offroad Racing Team.

“Dengan dukungan PT Pertamina Lubricants dan juga kendaraan saya dari Mitsubishi serta semua pihak yang turut mendukung kami, kami berharap dapat kembali tampil gemilang pada putaran keenam sampai akhir musim 2015 ini,” kata Rifat dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut Rifat, sebuah kemenangan terjadi karena hasil kerja sama tim yang solid baik itu kendaraan, manajemen maupun sponsor yang sangat mendukung, tanpa salah satunya maka hasilnya tidak akan maksimal.

Perjalanan Rifat Sungkar mengikuti Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015 mengalami pasang surut.

Pada putaran pertama yang berlangsung di Sirkuit Offroad Jhonlin Racing Batulicin Kalimantan Selatan, pebalap Rifat Sungkar yang tahun ini berpasangan dengan navigator M. Redwan, sempat mengalami kendala mesin sehingga tidak dapat menyelesaikan putaran pertama.

Pada putaran kedua, Rifat berhasil menduduki posisi ketiga di kelas Free For All (FFA) yang berlangsung di Sirkuit Offroad Tembong Jaya, Serang, Banten.

Saat itu, Rifat bertarung di kelas yang sangat ketat persaingannya, Rifat terus menerus memperbaiki posisinya, sampai akhirnya berada di posisi tiga, di bawah juara FFA H. Samsudin dan posisi kedua yang ditempati Jhoni.

Semangat dan kerja keras kembali ditunjukkan pebalap Rifat Sungkar yang dinavigatori M Redwan pada putaran ketiga Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad yang berlangsung di Sirkuit Offroad BSD City, Tangerang Selatan pada 13-14 Juni 2015 lalu. Rifat berhasil menjadi juara di kelas bergengsi FFA setelah menyelesaikan empat Special Stage (SS) atau Etape Khusus.

Selanjutnya, Rifat berhasil meraih juara kedua di kelas G 6.4 dan juara ketiga di kelas FFA serta memboyong juara pertama untuk kategori kejuaraan umum pada ajang Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015 putaran empat yang berlangsung kembali di Sirkuit Taman Wisata Tembong Jaya, Serang, Banten pada akhir Agustus lalu.

Pada putaran kelima, Rifat yang tetap berpasangan dengan navigator M. Redwan berhasil meraih juara kedua di kejuaraan umum atau yang dikenal dengan Champ of the Champ.

Rifat mencatatkan waktu 6 menit 33,407 detik, terpaut sekitar 4 detik dengan H. Samsudin yang meraih juara pertama dengan catatan waktu 6 menit 29,057 detik.

Putaran keenam akan kembali digelar untuk keempat kalinya di Sirkuit Taman Wisata Tembong Jaya, Serang, Banten akhir pekan ini. Masih tersisa satu putaran lagi dari tujuh putaran yang digelar pada tahun ini.(DR)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)