Dunia Energi Logo Senin, 19 November 2018

Pertamina EP Raih Penghargaan Indonesia’s Best Corporate Social Initiative Awards

JAKARTA– PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah SKK Migas,  melalui program CSR “Sekolah Tapal Batas”,  berhasil meraih penghargaan kategori Indonesia’s Best Corporate Philanthrophy pada Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives Award 2018 yang diselenggarakan oleh majalah MIX MarComm SWA Media Group. Pemberian penghargaan dilangsungkan di Mechantile Athletic Club, Jakarta, Rabu (29/8).

Anugrah Indonesia’s Best Corporate Social Initiatives merupakan pemberian apresiasi bagi program-program sosial perusahaan atau Corporate Social Rensponbility (CSR) di Indonesia yang dinilai berhasil membawa dampak signifikan bagi para penerima manfaat, sekaligus berdampak positif bagi bisnis perusahaan penyelenggaranya.

Sekolah Tapal Batas Darul Furqan yang didirikan oleh Ibu Zuraidah pada 2014 berada di Dusun Kampung Baru, Desa Sungai Limau, Kecamatan Sebatik Tengah, Kalimantan Utara. Sekolah yang fokus pada pemberantasan buta aksara ini memberikan pendidikan bagi anak TKI dan pendidikan pemberdayaan usaha mandiri bagi masyarakat Sebatik.

Manajer Humas PT Pertamina EP Hermansyah Y Nasroen menjelaskan Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field mulai melaksanakan program dengan sekolah tapal batas pada 2015. Sejumlah bantuan diberikan untuk sekolah ini seperti pakaian seragam, sumur bor, solar cell system, dan gedung asrama putri.

“Program yang dimulai pada 2015 merupakan salah satu program unggulan untuk mendapatkan proper emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  dan alhamdulillah mendapatkan penghargaan kembali hari ini,” katanya.

Penilaian dilakukan oleh juri yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, dan media dengan kriteria penilaian, yaitu, konsep dan strategi program, eksekusi/pelaksanaan, hasil/dampak, dan sustainability atau keberlanjutan program.

Pemberian apresiasi penghargaan dibagi dalam enam kategori, yaitu Cause Promotion, Cause-Related Marketing, Corporate Philanthrophy, Social Responsible Business Practice, dan Employee Volunteering. Masing-masing kategori diikuti sekitar 20 entry sehingga ada sekitar 100 program CSR dari perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia yang mengikuti kegiatan bergengsi ini. (RA)

Baca juga  Medco Raih Penghargaan Energi Pratama

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.