Dunia Energi Logo Senin, 20 November 2017

Pertamina EP Raih Penghargaan Best Implementation Community Involvement and Development

IMG-20151211-WA020

JAKARTA – Pertamina EP kembali mendapatkan apresiasi melalui kinerjanya dalam pengembangan kualitas masyarakat di sekitar wilayah operasi. Kali ini perusahaan sukses meraih gelar juara pertama Best Implementation Community Involvement and Development.

Penghargaan diserahkan Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto kepada President Director PT Pertamin EP Rony Gunawan di sela-sela perayaan HUT Pertamina ke 58 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta (10/12).

Sukses Pertamina EP tentu berkat kinerja optimal terutama di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) dari seluruh lapangan yang tersebar Indonesia. Ke-20 lapangan Pertamina EP dengan tegas menyatakan komitmennya untuk terus tumbuh bersama dengan lingkungan sekitar wilayah produksi, sehingga hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarkat.

Berbagai program yang dicanangkan perusahaan sukses membantu pelestarian lingkungan serta meningkatkan kemandirian masyarakat, terutama di bidang ekonomi.

Masing-masing Field Pertamina EP memiliki berbagai program yang disusun berdasarkan social mapping yang dilakukan perusahaan, hal ini dilakukan sehingga pelaksanaan program CSR bisa tepat pada sasaran.

Berbagai program pelestarian lingkungan seperti penanaman pohon, serta pelestarian hewan langkah macam Tuntong Laut, Owa Jawa, Rusa Jawa, Bekantan, Burung Maleo dan lain-lain terus menjadi fokus perusahaan.

Tidak hanya alam, tumbuh bersama masyarakat juga menjadi komitmen perusahaan dengan berbagai program-program yang mampu meningkatkan kemandirian terutama ekonomi masyarakat. Berbagai program tersebut dikelola secara profesional bersama para ahli agar masyarkat nantinya bisa meneruskan apa yang sudah dirintis sehingga tidak bergantung lagi dengan perusahaan.

Menurut VP Legal and Relation PT Pertamina EP D Yodi Priyatna, pelaksanaan program CSR perusahaan di masing-masing lapangan patut diapresiasi karena sudah sesuai dengan kaidah pelaksanaan program serta implementasi dan hasil yang didapatkan juga terbilang sangat positif.

“Terima kasih kepada rekan-rekan pelaksana kegiatan CSR di lapangan yang telah menjalankan pekerjaan dengan sangat baik, sesuai dengan kaidah implementasi CSR yang benar dan aturan yang berlaku. Saya berharap agar prestasi yang sudah diraih ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena apabila implementasi CSR kita baik tujuan kita untuk mendapatkan Social License to Operate dari para pemangku kepentingan bisa tercapai sehingga operasi kita dapat berjalan lancar,” papar Yodi.

Pencapaian Pertamina EP ini tentu menjadi motivasi bahwa berbagai program yang kaitannya dengan kesejahteraan lingkungan maupun masyarakat harus terus ditingkatkan. Karena itu juga yang menjadi cita-cita serta visi perusahaan terus tumbuh bersama Indonesia.(LH)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)