Dunia Energi Logo Sabtu, 18 November 2017

Pertamina EP dan BPBD Berhasil Tangani Kebakaran Pipa Minyak di Cepu

BLORA – Tim Penanggulangan Keadaan Darurat PT Pertamina EP bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Blora berhasil lakukan pemadaman pada kebakaran di jalur pipa minyak mentah yang terjadi pada Jumat (29/1) pukul 06.00 WIB di Dukuh Kalirejo Desa Sambong Kecamatan Sambong.

“Sejak mendapatkan laporan kejadian kebakaran, kami langsung menurunkan tim pemadam kebakaran dan BPBD ke lokasi sehingga api berhasil dipadamkan pukul 09.00. Dan hingga sore ini situasi di lokasi telah dapat dikendalikan”, ujar Muhammad Baron Public Relation Manager PT Pertamina EP

Sebelumnya telah terjadi kebakaran di jalur pipa penyalur minyak mentah dari Lapangan Nglobo & Ledok KSO GCI menuju MGS Menggung PEP Field Cepu, yang mengalami kebocoran dan belum di ketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran.

“Sampai saat ini kami masih melakukan investigasi penyebab kebakaran. Namun berdasarkan keterangan aparat kepolisian sektor Sambong, kebocoran pipa terindikasi ada aksi ilegal tapping atau perusakan secara sengaja di pipa karena terdapat dua lubang berdekatan,” jelas Baron.

Dalam kejadian tersebut, lanjut Baron. terdapat dua orang di sekitar pipa yang turut menjadi korban luka ringan atas kejadian tersebut dan saat ini sudah ditangani di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Cepu. 1 orang masih dalam observasi dan perawatan lanjutan dan 1 orang lagi sudah dibolehkan pulang untuk selanjutnya rawat jalan.

“Kami sangat menyesalkan kejadian dan aksi yang tidak bertanggung jawab ini. Namun demikian kami sangat mengapresiasi dukungan dan kerjasama masyarakat dan pemerintah Blora sehingga penanganan dapat berjalan lancar. Ke depan kami berharap apabila ada hal yang mencurigakan dapat segera melaporkan kepada kami”, pungkas Baron.(AT)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)