Dunia Energi Logo Jumat, 22 September 2017

Pertamina Dukung Pasar Ikan Murah

 

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mendukung upaya Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mendorong masyarakat mengkonsumsi ikan dengan menggelar Pasar Ikan Murah.

Kuswandi, Vice President CSR & SMEPP Pertamina, mengatakan Pertamina sangat mendukung kegiatan Pasar Ikan Murah, apalagi guna mendorong program Kementerian Kelautan Perikanan untuk membiasakan masyarakat mengkonsumsi ikan.

“Kami berharap dengan Pasar Ikan Murah juga bisa membantu masyarakat mendapatkan ikan segar dengan harga terjangkau, dan kedepannya bisa menggandeng mitra binaan Pertamina mengikuti kegiatan seperti ini secara rutin,”jelas Kuswandi di sela Pasar Ikan Murah yang dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di halaman Parkir Gedung Sarinah, Jakarta, Minggu (26/6).

Dalam kesempatan tersebut Susi megajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan, karena lebih sehat, kaya protein dan omega. Apalagi saat ini ketika masyarakat tengah menjalankan ibadah puasa diharapkan banyak mengkonsumsi ikan, selain menyehatkan harganya relatif lebih murah. “Ketika harga daging mahal, masih banyak alternatif sumber protein yang bisa dikonsumsi dan lebih murah yakni ikan. Lebih ramah bagi kesehatan, bebas kolestrol, serta mencerdaskan otak,” kata Susi.

Berbagai jenis ikan laut segar, serta makanan olahan ikan dijual dengan harga lebih murah di Pasar Ikan Murah. Salah satu yang menjadi perhatian masyarakat adalah Ikan Tuna Sirip Kuning dengan ukuran panjang lebih dari 75 cm. Ikan tersebut didatangkan khusus dari Sabang, atas dukungan beberapa BUMN termasuk Pertamina.

Berdasarkan data Kementerian Kelautan dan Perikanan, tingkat konsumsi ikan masyarakat Indonesia setiap tahun adalah 40 kg perkapita. Apabila kampanye makan ikan terus digalakkan dan mendorong Pasar Ikan Murah, diharapkan konsumsi ikan per tahun meningkat menjadi 80 kg per kapita.(AT)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)