Dunia Energi Logo Senin, 20 November 2017

Pertamina Dex Dipasarkan di Kupang

KUPANG – PT Pertamina (Persero) meluncurkan bahan bakar berkualitas tinggi untuk kendaraan mesin diesel,  Pertamina Dex, akhir pakan ini. Peluncuran Pertamina Dex di Kupang ini seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang baik di Kupang, sehingga permintaan masyarakat terhadap bahan bakar berkualitas tinggi pun semakin tinggi.

Hadir dalam peluncuran tersebut, Direktur Pemasaran Ahmad Bambang dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya. “Merupakan suatu kebanggaan bagi Pertamina karena bisa menghadirkan Pertamina Dex di Kupang sebagai alternatif bahan bakar untuk kendaraan diesel di sini. Semoga dengan adanya Pertamina Dex ini, masyarakat bisa beralih dari BBM subsidi ke BBM nonsubsidi,” ujar Ahmad Bambang.

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya menambahkan, masyarakat NTT pun menyambut baik peluncuran ini. Bahkan pihak Pemerintah Provinsi NTT pun sepakat untuk membuat Nota Kesepahaman dengan Pertamina terkait penggunaan Pertamax dan Pertamina Dex untuk kendaraan Pemerintah Provinsi NTT.

“Ini bentuk komitmen kami, pemerintah provinsi NTT untuk menggunakan bahan bakar non subsidi sesuai dengan kebutuhan mesin kendaraan yang irit dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Pertamina Dex merupakan bahan bakar yang cocok untuk kendaraan diesel teknologi terbaru seperti Pajero dan Fortuner. Tidak hanya kendaraan, namun Pertamina Dex juga bisa digunakan untuk mengoperasikan mesin Genset di perumahan, kantor, hotel, restoran dan menara telekomunikasi.

Produk Pertamina Dex pertama kali diluncurkan pada 12 Agustus 2005. Saat ini sudah ada 1737 SPBU yang tersebar di seluruh Indonesia. Kupang menjadi kota terbaru yang melengkapi perluasan jaringan pemasaran Pertamina Dex.

GM Marketing Operation Region V, Ageng Giriyono menjelaskan, Pertamina sudah memiliki 310 SPBU yang menjual Pertamina Dex di Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT. Khusus di wilayah NTT sendiri, sudah ada 2 SPBU yang menjual Pertamina Dex yaitu SPBU 54.85116, Jl. Perintis kemerdekaan No. 99  Kupang dan SPBU 54.85603, Jl. Raya Timor Kefamenanu , Kab. TTU. Dalam waktu dekat jumlah ini akan ditambah menjadi 6 SPBU.

Pertamina Dex di Kota Kupang saat ini dijual dengan harga Rp. 10.300 per liter. Untuk menyambut Ulang Tahun Pertamina yang ke-58, setiap pembelian Pertamina Dex senilai Rp200 ribu  konsumen akan mendapatkan voucher sebesar Rp25.000 untuk pembelian berikutnya selama periode  4 -31 Desember 2015. Selain menjual di NTT, Pertamina Dex rencananya juga akan diekspor ke Timor Leste pada 2016.(LH)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)