Dunia Energi Logo Jumat, 22 September 2017

Pemerintah akan Selesaikan Hambatan Proyek Pembangkit 35 Ribu MW

JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, menekankan akan mengamankan proyek listrik berkapasitas 35 ribu megawatt (MW) seperti yang telah diamanahkan Presiden Joko Widodo. Kementerian ESDM sudah mengidentifikasi permasalahan yang menjadi kendala dalam pengembangan proyek listrik tersebut.

“Intinya, untuk program kelistrikan, kami akan amankan prorgam 35 ribu MW. Kendala-kendala dengan kementerian lain akan dicarikan solusinya dalam waktu sesingkat-singkatnya,” kata Arcandra di Jakarta, Jumat (29/7).

Dia mengatakan, Kementerian ESDM tidak bisa menutup mata soal hambatan yang terjadi antar lintas kementerian. Dalam waktu dekat, Kementerian ESDM akan menjadwalkan pertemuan dengan para stakeholders terkait.

“Kalau kita sudah akui ada masalah, artinya setengah solusi sudah kita dapatkan. Insya Allah, minggu depan akan coba bertemu dengan para investor, operator, akan jadwalkan satu-persatu, masalahnya dimana. Apabila kewenangan di ESDM tidak cukup, saya akan diskusi dengan Bapak Presiden untuk cari solusinya,” tandas Arcandra.(RA)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)