Dunia Energi Logo Senin, 23 Oktober 2017

Pemerintah Oman Berikan Penghargaan Untuk MEDC

Kantor pusat Medco di Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan.

MUSCAT – PT Medco Energi International Tbk mendapatkan sebuah penghargaan belum lama ini. Bukan dari dalam negeri, melainkan emiten energi berkode MEDC ini mendapatkan perhargaan dari sebuah perusahaan milik Pemerintah Oman, Petroleum Development Oman (PDO).

Penghargaan itu diberikan kepada anak perusahaan MEDC yang mengelola ladang minyak Karim Fields (KSF) di Muscat, Oman, yakni Medco LLC Oman, pada 12 Januari 2013 waktu setempat.

Penghargaan Health, Safety, and Environment (HSE) Shield Award diberikan oleh Petroleum Development Oman – Oil South Directorate, atas keberhasilan Medco LLC Oman mencapai catatan keselamatan kerja untuk 4,7 juta jam kerja tanpa kecelakaan atau tanpa Loss Time Incident (LTI) dalam kegiatan operasi di Karim Fields (KSF).

Penghargaan itu diberikan kepada Presiden Direktur & CEO MEDC, Lukman Mahfoedz, oleh Managing Director PDO, Raoul Restucci. PDO adalah suatu perusahaan patungan Pemerintah Oman dengan Shell.

“Penghargaan ini merupakan perwujudan komitmen MedcoEnergi untuk memastikan keselamatan karyawan Perseroan dalam bekerja dan juga keselamatan dalam pengoperasian di lapangan,” ujar Lukman di Jakarta, Kamis, 17 Januari 2013.

Lukman menambahkan, MEDC bertekad untuk terus mengoperasikan lapangan KSF, dengan kualitas dan kinerja operasi yang terbaik. Hal ini dibuktikan dengan catatan keselamatan kerja dan juga kontribusi Medco LLC terhadap produksi minyak PDO selama ini.

Ladang minyak KSF terletak 700 kilometer barat daya Muscat, Oman, berdasarkan kontrak servis operasi yang diberikan PDO kepada MEDC pada 2006. KSF terdiri dari 18 lapangan, yang sebagian besar sudah mature (tua, red), yang dioperasikan sejak 20 – 25 tahun yang lalu.

Sejak pengoperasian di 2006, Medco berhasil meningkatkan produksi hingga 80%, mencapai 22.000 BOPD (Barrel Oil per Day) di akhir 2012. “Kesuksesan ini menunjukkan kemampuan Medco Energi dalam mengoperasikan lapangan tua (mature fields), tidak saja di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri,” tandas Lukman Mahfoedz.

(Abdul Hamid / duniaenergi@yahoo.co.id)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)