Dunia Energi Logo Rabu, 22 November 2017

Pemerintah Kaji Peningkatan Produksi Blok Cepu

JAKARTA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan produksi Blok Cepu masih bisa ditingkatkan dari yang telah ditetapkan Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas).

IGN Wiratmaja Puja, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM, mengatakan SKK Migas tengah diyakinkan terhadap usulan peningkatan produksi yang datang dari existing operator, yakni Exxonmobil.

“Cepu masih bisa dinaikkan dan masih dikaji dengan SKK Migas. Sesuai kata Exxon kemungkinan bisa dinaikkan,” kata Wiratmaja di Jakarta, Senin (27/6).

SKK Migas sebelumnya menegaskan untuk tetap mempertahankan produksi Blok Cepu dengan alasan pembatasan produksi yang ada saat ini ditetapkan dengan mempertimbangkan faktor keberlangsungan produksi jangka panjang, dan penerimaan negara yang rendah akibat harga jual minyak yang murah.

SKK Migas hanya mengizinkan produksi Blok Cepu sebanyak 165 ribu barel per hari (bph), jauh dibawah usulan Exxonmobil yang mengajukan produksi hingga 200 ribu bph.(RI)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)