Dunia Energi Logo Rabu, 19 Desember 2018

Pasokan Gas Pembangkit Muara Karang dan Priok Terganggu

JAKARTA – PT PLN ( Persero) mengatakab pada Senin (26/10) pukul 08.50 WIB terjadi gangguan pasokan gas di Pembangkit Muara Karang dan Priok. Akibatnya beberapa wilayah di Jakarta dan Tangerang mengalami penghentian aliran listrik, yaitu di wilayah Serpong, Tangerang, Lengkong, Petukangan, Senayan, Ancol, Mangga Besar, Penggilingan, Duri Kosambi, Kembangan, Pulogadung, Angke, Kemayoran, dan Plumpang.

Koesdianto, Manajer Bidang Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, mengatakan PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan atas terhentinya aliran listrik tersebut.
 
“Bagi pelanggan yang memiliki generator set dimohon kerjasamanya agar dapat digunakan terlebih dahulu,” katanya.

Bagi yang tidak terkena dampak padam, kata dia, diminta untuk bijak dalam menggunakan listrik dengan cara mematikan komputer, TV dan AC jika tidak digunakan atau mematikan lampu yang tidak digunakan.

“Temperature AC cukup 26 derajat celcius dan gunakan timer sehingga AC beroperasi pada saat dibutuhkan. Bila meninggalkan ruangan dalam waktu lama matikan komputer/atur dalam posisi standby (standby mode),” tuturnya.(LH)
 

Baca juga  Konsumsi Listrik Kembali Normal, PLN Aktifkan Pembangkit Berkapasitas 5.000 MW

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.