Dunia Energi Logo Senin, 23 Oktober 2017

Newmont Masuk Dow Jones Index Enam Tahun Berturut-Turut

CEO Newmont

CEO Newmont Mining Corporation, Richard O’ Brien.

DENVER – Newmont Mining Corporation tahun ini kembali terpilih masuk dalam Dow Jones Sustainability World Index (DJSI World). Dengan demikian, berarti sudah enam tahun berturut-turut perusahaan tambang emas emas yang berdiri pada 1921 ini, mendapatkan pengakuan sebagai yang terdepan dalam komitmen keberlanjutan ekonomi, lingkungan, dan tanggung jawab sosial.

Chief Executive Officer Newmont, Richard O’ Brien mengaku bangga, atas pengakuan yang diberikan oleh DJSI, yang menempatkan Newmont sebagai salah satu perusahaan terdepan, di bidang sustainabilitas di dunia.

“Pengakuan ini menjadi bukti, atas kerja keras yang ditunjukkan oleh karyawan dan kontraktor Newmont di seluruh dunia, yang secara konsisten mewujudkan kepemimpinan di bidang keselamatan kerja, perlindungan lingkungan, dan tanggung jawab sosial,” ujarnya Senin, 17 September 2012.

Seperti diketahui, DJSI World – Dow Jones premier sustainability index – menyeleksi sekitar 300 perusahaan global papan atas dan terdepan di bidang sustainabilitas ekonomi, lingkungan, dan  tanggung jawab sosial.

DJSI World  menilai kinerja dari 2.500 perusahaan terkemuka di seluruh dunia, mengevaluasi secara independen kinerja jangka panjang perusahaan di bidang sosial, lingkungan dan ekonomi dan 10% teratas dari perusahaan terkemuka tersebut dipilih dari 57 kelompok industri yang berbeda.

DJSI World mengevaluasi perusahaan tersebut  berdasarkan berbagai criteria. Termasuk transparansi, tata kelola perusahaan, pengelolaan risiko dan krisis, pengelolaan dan kinerja lingkungan, pelibatan pemangku kepentingan, pengembangan masyarakat, pengelolaan energi energi dan perubahan iklim, keragaman hayati, sumber daya manusia dan keselamatan kerja.

Pada 2007, Newmont menjadi perusahaan emas pertama yang masuk dalam DJSI Dunia , dan sejak 2006 masuk dalam Indeks DJSI Amerika Utara. Pada April 2012, Newmont pun menjadi satu dari dua perusahaan tambang, yang masuk dalam peringkat TOP 50 oleh Majalah Corporate Responsibility, dalam daftar 100 Warga Korporasi Terbaik (100 Best Corporate Citizens).

Saham Newmont sendiri mulai diperdagangkan secara publik sejak 1925. Salah satu perusahaan tambang emas terbesar di dunia ini berkantor pusat di Colorado, dan telah mempekerjakan sekitar 43.000 karyawan.

Karyawan dan kontraktor Newmont sebagian besar berada di daerah operasi utama Newmont, yakni di Amerika Serikat, Australia, Peru, Indonesia, Selandia Baru, dan Ghana. Perusahaan ini menerapkan standar yang tinggi, dalam pengelolaan lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja, serta penciptaan nilai dan kesempatan bagi masyarakat di lokasi tambang. (Abdul Hamid/duniaenergi@yahoo.co.id)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)