Dunia Energi Logo Jumat, 17 November 2017

Meriahkan HUT ke-58, Pertamina Kembali Gelar Eco Run

Pertamina Ecorun 2015

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) kembali menggelar Eco-Run, lomba lari 5 kilometer dan 10 kilometer untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Pertamina ke-58.

Lomba lari yang mengusung tagline, Hijaunya Indonesia, Hijaunya dunia tersebut diikuti oleh lebih dari 5.500 peserta yang masing-masing kategori terbagi ke dalam tiga klasifikasi, yaitu Pelajar (pa/pi) usia 13-19 tahun, Umum (pa/pi), Master 1 (pa/pi) usia 40-49 tahun dan Master 2 (pa/pi) usia 50 tahun ke atas.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan tujuan pelaksanaan Eco Run adalah untuk lebih mendekatkan Pertamina berikut anak perusahaan di hati masyarakat melalui berbagai green action yang sudah dilakukan perusahaan selama ini. Sebagai bagian dari green action tersebut, katanya, Pertamina juga akan menyerahkan sekitar 3.000 bibit pohon buah-buahan untuk para finisher.

“Sesuai dengan tagline Eco Run yang kami usung, yaitu Hijaunya Indonesia, Hijaunya Dunia dan konsep lomba yang mengedepankan eco friendly dan semangat energi terbarukan, kami sediakan bibit-bibit pohon buah-buahan sehingga dengan menanamnya masyarakat tidak sekadar menghijaukan Indonesia, tetapi juga dapat mencukupi kebutuhan masyarakat akan buah-buahan kelak ketika mulai usia berbuah,” tutur Wianda.

Adapun, start dan finish Eco Run 2015 adalah di areal Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Rute lari yang akan ditempuh peserta kategori 5K adalah GBK – Jl. Asia Afrika – Jl. Jenderal Judirman – Jl. Gatot Subroto – Jl. Gerbang Pemuda – Jl. Asia Afrika – GBK.

Untuk rute kategori 10K adalah GBK – Jl. Asia Afrika – Jl. Jenderal Sudirman – Semanggi – Jl. Jenderal Sudirman – Bunderan Patung Pemuda – Jl. Jenderal Sudirman – Jl. Gatot Subroto – Jl. Gerbang Pemuda – Jl. Asia Afrika – GBK.

Sementara itu, Pertamina menyediakan total hadiah sebesar Rp174 juta rupiah untuk 36 orang pemenang. Selain hadiah tersebut, Pertamina juga menyediakan beragam hadiah door prize dengan nilai total Rp200 juta.

“Melalui Tugu Pratama Indonesia, Pertamina juga melindungi peserta dengan asuransi kecelakaan diri selama race day masing-masing Rp25 juta dan untuk 36 orang pemenang sebesar Rp75 juta per orang,” tutup Wianda.(LH)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)