Dunia Energi Logo Rabu, 22 November 2017

Menristek Kunjungi Pusat Pendidikan Tinggi Yang Dibangun Berau Coal

Menristek Gusti Muhammad Hatta (ketiga dari kanan) menyimak penjelasan tentang berbagai fasilitas yang ada di Pusat Pendidikan Tinggi Kejuruan dan Keterampilan Terpadu Parapatan yang dibangun PT Berau Coal.

Menristek Gusti Muhammad Hatta (ketiga dari kanan) menyimak penjelasan tentang berbagai fasilitas yang ada di Pusat Pendidikan Tinggi Kejuruan dan Keterampilan Terpadu Parapatan yang dibangun PT Berau Coal.

BERAU – Rasa bangga nampak jelas di wajah Bupati Berau,  Drs. H. Makmur Hapk, saat menyambut rombongan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Prof Dr. Ir. H. Gusti Muhammad Hatta, MS. Kedatangan para pejabat Pemerintah Pusat itu dalam rangka meninjau langsung Pusat Pendidikan Tinggi Kejuruan dan Keterampilan Terpadu Parapatan, yang baru dibangun PT Berau Coal di daerahnya.

Turut serta bersama Menristek, Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Achmad Hermanto Dardak, Kasubag Kementrian Riset dan Teknologi, Mulyadi Fitri, Deputi 5 Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Haswan Yunaz, Sekretaris Kementrian Kelautan, Dr. Ir. Dedy Heryadi Sutisna, Staf Ahli Kementerian Pekerjaan Umum, Taufik, serta Kepala Biro Hukum dan Humas, Dadit Herdikiagung.

Kegiatan peninjauan dimulai dengan pemotongan pita di areal class room oleh Menristek dengan didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H Farid Wadjdy, Bupati Berau, Wakil Bupati Kabupaten Berau, Ir. Ahmad Rifai,  Presiden Direktur PT Berau Coal, R.C. Eko Santoso Budianto, serta jajaran manajemen PT Berau Coal.

“Dengan kunjungan peninjauan oleh Menristek kali ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Dimana hal ini menunjukkan Pemerintah Pusat memberikan perhatian khusus dan dukungan dalam pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Berau, melalui Pusat Pendidikan Tinggi Kejuruan dan Keterampilan Terpadu, Parapatan yang sedang kami tuntaskan pembangunannya ini,” ungkap Eko Santoso Budianto.

Semoga, kata Eko, dengan terbangunnya pusat pendidikan ini, dapat meningkatkan dan menciptakan sumber daya manusia yang kompeten dan memiliki daya saing nasional maupun internasional di sektor pertambangan dan agribisnis.

“Kepada merekalah, orang-orang muda Berau, ini semua kami dedikasikan. Merekalah sesungguhnya pemilik masa depan daerah tercinta ini,” tandas Eko dalam sambutannya disela kunjungan Menristek ke Pusat Pendidikan Tinggi Kejuruan dan Keterampilan Parapatan, Jumat, 20 September 2013.

Pusat Pendidikan Tinggi Kejuruan dan Keterampilan Terpadu Parapatan, terangnya, dibangun pada area seluas 15,8 hektar, dilengkapi fasilitas berupa area workshop, area class room, asrama, klinik, perpustakaan, laboratorium computer, serta kantor bagi para staf dan pengajar.

Hingga kini total anggaran yang telah dikucurkan Berau Coal untuk pembangunan tahapan pertama Pusat Pendidikan Tinggi itu mencapai Rp 75 miliar.

(Abraham Lagaligo / abrahamlagaligo@gmail.com)

Berita terkait:

Berau Coal Bangun Pusat Pendidikan Tinggi Kejuruan dan Keterampilan : http://www.dunia-energi.com/berau-coal-bangun-pusat-pendidikan-tinggi-kejuruan-dan-keterampilan/

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)