Dunia Energi Logo Minggu, 16 Desember 2018

Memperingati Hari Anak, Pertamina Gelar Lomba Vlog Keluarga Jurnalis

JAKARTA – Keluarga Dwi Gita Anjani, jurnalis koranbogor.com menjadi pemenang pertama Lomba Vlog PT Pertamina (Persero) yang keluarga jurnalis. Vlog berjudul “Terima kasih Pertamina”, menjadi satu dari 18 Vlog yang diposting di berbagai channel sosial media yakni Youtube, Facebook dan Instagram pada pada 3 Juli – 20 Juli 2018.

Lomba Vlog yang digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2018 mengangkat tema “Pertamina Energi Keluarga Masa Depan”.

Arya Dwi Paramita, Manager External Communication Pertamina, mengatakan lomba Vlog merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Anak Nasional, dimana di era digital media, Pertamina mencoba memberi wadah bagi kreativitas anak dan keluarga untuk bersama-sama mengenal dan memupuk rasa bangga terhadap produk anak bangsa.

“Kegiatan ini merupakan upaya menumbuhkan kreativitas anak dari keluarga jurnalis melalui vlog. Hal ini juga sebagai apresiasi Pertamina kepada keluarga Jurnalis yang telah memanfaatkan produk Pertamina sekaligus bagian dari edukasi produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Arya di Jakarta, Sabtu (28/7).

Menurut Arya, hingga akhir pendaftaran terdapat 18 karya vlog keluarga Jurnalis yang diposting di berbagai channel sosial media yakni Youtube, Facebook dan Instagram. Semua karya kemudian dinilai tim juri secara objektif.

Selain Keluarga Dwi Gita Anjani, tim juri memilih Keluarga Haryo Ristamaji (Radio Elshinta) dengan Vlog berjudul “Yuukk Pakai Pertamax !, sebagai juara dua. Serta Keluarga Hatim Varabi (Koran Sindo) dengan Vlog berjudul “Masak Aman Pakai Bright Gas” di posisi ketiga. Serta juara favorit diraih Euis Rita Hartati (Investor Daily) dengan Vlog bertajuk “Bright Gas Punya Pengaman Ganda, Masak Jadi Tenang”.

“Enam aspek yang menjadi kriteria penilaian, yakni kesesuaian tema serta alur cerita jelas dan menarik, pesan edukasi yang disampaikan mudah diterima publik, memperhatikan prinsip safety, pemahaman terhadap produk dan mampu membangun citra produk Pertamina, kualitas dan kreativitas effect/visual video serta follower dan engagement di sosial media,” kata Arya.(AT)

Baca juga  Pertamina EP Raih Penghargaan Indonesia’s Best Corporate Social Initiative Awards

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.