Dunia Energi Logo Senin, 20 November 2017

Kepemilikan Saham Capitalinc di Blok ONWJ Berkurang, Pertamina Hulu Meningkat

 

JAKARTA– PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (ONWJ),  cucu usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu migas, saat ini menguasai 73,5% porsi kepemilikan di Blok Offshort North West Java di perairan laut Jawa dari posisi sebelumnya 58,28%. Peningkatan porsi kepemilikan Pertamina Hulu ONWJ itu setelah perseroan mengambilalih saham milik EMP ONWJ Ltd, anak usaha  PT Capitalinc Investment Tbk (MTFN).

“Kepemilikan blok ini oleh EMP ONWJ Ltd  menjadi 24% dari sebelumnya 36,72%,” ujar Direktur Utama Capitalinc Vinayaka B dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia. Sisa kepemilikam Blok ONWJ dikuasai Kuffec (ONWJ) BV sebesar 2,5% dari sebelumnya 5%.

Porsi saham Pertamina Hulu Energi ONWJ di Blok ONWJbrtambah jadi 73,5%.

Porsi saham Pertamina Hulu Energi ONWJ di Blok ONWJbrtambah jadi 73,5%.

Dengan penurunan porsi milik EMP ONWJ Ltd, porsi kepemilikan efektif Capitalinc turun dari sebelumnya 17,99% menjadi 11,76%.  Perseroan  memiliki 49% saham EMP ONJ Ltd secara tidak langsung melalui EMP International BVL Ltd.

EMP ONWJ Ltd memiliki kontrak kerja sama untuk mengelola Blok ONWJ selama 20 tahun dan berlaku efektif mulai 17 Januari 2016. Dalam kontrak kerja sama ini, Pertamina Hulu Energi ONWJ tetap menjadi operator dengan kepemilikan di blok ini naik menjadi 73,5%. (DR)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)