Dunia Energi Logo Sabtu, 18 November 2017

Kepastian Proyek Blok Masela Tunggu Oktober

JAKARTA – Pemerintah masih lamban dalam memutuskan proyek-proyek migas. Salah satunya Blok Masela. Keputusan terkait pengembangann proyek di Blok Masela akan ditindak lanjuti pada 10 Oktober.

“Tindak lanjutnya 10 Oktober, Menteri ESDM akan memberi keputusan terkait (proyek kilang LNG) Blok Masela. Kenapa menunggu 10 Oktober, karena masih perlu dikaji lebih dalam dari segala aspek dan masih dilakukan seminar untuk mengundang pendapat dari para ahli,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamudji, di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, I Gusti Nyoman Wiratmadja Puja, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas), mengatakan bahwa Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) telah memaparkan opsi pengembangan Blok Masela dan Revisi Plan of Development (PoD) lapangan tersebut.

Menurutnya, proyek yang akan dibangun Inex Corporation di Blok Masela tersebut harus diperhitungkan terkait segala opsi yang bisa dilakukan karena proyek tersebut memiliki nilai yang strategis dan kompleksitas yang tinggi.

“Kita akan lakukan workshop mulai hari Jumat. Ini proyek yang sangat kompleks. Opsi-opsi yang ada semuanya akan kita bahas dari segala aspek,” ujarnya.(DD)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)