Dunia Energi Logo Minggu, 19 November 2017

Kalahkan Minyak, Batubara Menjadi Bahan Bakar Fosil dengan Pertumbuhan Konsumsi Tertinggi

JAKARTA- Meski terus diprotes para pemerhati lingkungan, pemakaian batubara mencartat pertumbuhan tertinggi dibandingkan bahan bakar fosil lain . Berdasarkan data BP Statistical Review of World Energy 2014 – yang diluncurkan pada pertemuan World Petroleum Congress hari ini di Moskow, pada 2013 porsi batubara dalam konsumsi energi primer global mencapai 30,1%, tertinggi sejak 1970.
Konsumsi batubara naik 3% pada tahun 2013, jauh di bawah rata-rata 10 tahun sebesar 3,9%. Meski begitu tetap menjadi bahan bakar fosil dengan pertumbuhan tertinggi, Konsumsi minyak dunia meningkat 1,4 juta barel per hari (b/d), atau 1,4% – sedikit di atas rata-rata historis. Yang menarik , c adangan terbukti minyak global naik 1687,9 milyar barel pada akhir 2013, cukup untuk memenuhi produksi global selama 53,3 tahun.. Konsumsi minyak dunia meningkat 1,4 juta barel per hari (b/d), atau 1,4% – sedikit di atas rata-rata historis.
Untuk produksi, AS menjadi negara dengan tingkat produksi minyak tertinggi di dunia . “Peningkatan produksi AS pada tahun 2013 – naik hingga 1,1 juta barel per hari – merupakan salah satu peningkatan produksi minyak tahunan tertinggi yang pernah dialami dunia.” BP Chief Economist Christof Rühl. (AH/dunia-energi@yahoo.co id)

Berikan kami pemikiran anda

(dimulai dengan http://)