Dunia Energi Logo Kamis, 18 Oktober 2018

Indeks Sektor Pertambangan Terancam Flat Direntang 1830-2030

 

JAKARTA-Saat ini Indeks Sektor Pertambangan masih bergerak dalam tren bullish. Hingga perdagangan kemarin, harga masih bergerak di atas MA 20 haria. “Trading range saat ini berada di rentang 1835-2125,” ujar Donny Susilo, analis retail research CIMB Securities kepada Dunia-Energi, Kamis (8/2).

Namun, menurut Donny, untuk sementara, kenaikan berpotensi tertekan. Pada perdagangan kemarin, harga begitu enggan mengapresiasi pola bullish hammer ketika low shadow telah menyentuh support MA 20 harian (Selasa, 6/2). Bahkan pada akhir perdagangan, harga kembali tertekan dan ditutup di bawah level trailing stop (1957).

Peristiwa tersebut mengafirmasi terbentuknya death cross pada MACD. Sebuah tanda bearish telah muncul pada Indeks Sektor Pertambangan. Pada saat bersamaan USD Index kembali menguat pada perdagangan semalam. Kenaikan saat ini lebih dipicu teknikal rebound. Peristiwa ini cukup menekan beberapa harga komoditas logam maupun energi.

Mengacu pada catatan di atas, untuk jangka pendek, laju kenaikan Indeks Sektor Pertambangan berpotensi terhambat dan bergerak flat di rentang 1835-2030. (DR)

Baca juga  Cadangan Migas Banyak Di Laut, Kapal TNI AL Jadi Andalan Baru

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.