Dunia Energi Logo Jumat, 21 September 2018

Hendi Lengser, Jobi Triananda Kembali ke PGN

JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS) atau PGN, badan usaha milik negara di sektor distribusi dan infrastruktur gas, resmi memiliki manajemen baru menyusul penunjukkan Jobi Triananda Hasjim sebagai direktur utama menggantikan Hendi Prio Santoso. Jobi yang masih menjabat sebagai Direktur Utama PT Rekayasa Industri (Rekind) sebelumnya merupakan salah satu direktur PGN.

Selain itu, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan, Kamis (4/5) juga menyetujui pengangkatan Gigih Prakoso sebagai direktur strategi dan pengembangan bisnis dan Desima E.Siahaan sebagai direktur umum dan SDM. Keduanya menggantikan posisi yang ditinggalkan Wahid Sutopo dan Hendi Kusnadi. Direksi PGN yang tetap dipertahankan adalah Nusantara Suryono, Dilo Selo Widagdo dan Danny Praditya.

“Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari ini, Kamis (4/5) menetapkan susunan komisaris dan direksi baru,” ungkap Nusantara Suryono, Direktur Keuangan PGN.

Untuk posisi komisaris, Fajar Harry Sampurno tetap sebagai komisaris utama. Selain itu, posisi komisaris lainnya ditempati Mohamad Ikhsan, Hendrika Nora Osloi Sinaga,IGN Wiratmaja Puja, Paiman Raharjo dan Kiswodarmawan.

RUPST PGN juga memutuskan untuk membagi dividen tahun buku 2016 sebesar Rp 1,82 triliun atau Rp 75,18 per lembar saham kepada pemerintah dan pemegang saham.(RA)

Baca juga  Impor Gas Bukan Pilihan Terbaik

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.